Sejumlah elemen di Maluku Utara (Malut) menunjukkan kepeduliannya dalam mendukung penanganan COVID-19 sebagai akselerasi responsif dalam mendorong percepatan vaksinasi dilakukan Polda setempat dan jajarannya di dhuafa center dengan peserta diberikan ribuan voucher belanja.

Perwakilan Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) tahun 1994 Polda Malut, Kombes Pol Verdy Hengki Kalele , di Ternate, Minggu, mengatakan kegiatan pemberian voucher belanja bagi peserta vaksinasi COVID -19 dalam upaya untuk memberikan motivasi dan apresiasi kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi.

"Upaya ini dengan harapan para peserta vaksinasi agar mengajak sanak saudaranya untuk mendukung percepatan vaksinasi di Malut guna menekan penyebaran virus COVID-19," ujarnya.

Dia menyatakan, tidak hanya layanan, berbagai kegiatan sosial juga dilaksanakan guna memberikan manfaat langsung terhadap masyarakat Malut, kegiatan sosial tersebut yakni dengan memberikan bantuan dalam bentuk voucher belanja kepada masyarakat yang melaksanakan vaksinasi Covid-19 di Sentra Pelayanan Vaksinasi Dhuafa Center Ternate.

Kegiatan yang digagas tersebut dilaksanakan guna memberikan bantuan yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat yakni dalam bentuk voucher belanja.

Senada dengan hal tersebut, Dir Samapta Kombes Pol. Sukron yang juga alumni Akpol 94 mengapresiasi terhadap tenaga kesehatan serta masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi COVID -19. 

"Semoga sedikit voucher dari kami ini dapat memotivasi dan membantu meringankan beban masyarakat di masa Pandemi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan mengemukakan, upaya tersebut merupakan strategi Polda Malut terkhusus Alumni Akpol 1994 diantaranya Karo Logistik maupun Dir Samapta Polda Malut bertujuan untuk mendorong percepatan vaksinasi di daerah ini untuk mewujudkan kekebalan kelompok , di mana dalam kegiatan tersebut sebanyak 305 dosis vaksin disuntikan kepada masyarakat.

"Sebanyak 2.000 voucher belanja dibagikan untuk tenaga kesehatan serta masyarakat yang melaksanakan vaksinasi di sentra pelayanan vaksinasi Dhuafa Center dan masyarakat yang membutuhkan," ujarnya.

Sedangkan, perwakilan masyarakat, Jefri mengucapkan apresiasinya ke Akpol 94, TNI-Polri dan Dinas Kesehatan atas penyelengaraan kegiatan ini. 

"Kami mengapresiasi berbagai elemen telah menyelenggarakan kegiatan vaksinasi COVID -19 sehingga dapat diakses oleh masyarakat, karena vaksin aman dan halal," katanya.


 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021