Pangdam XVI/Pattimura,  Mayjen TNI Bambang Ismawan, memimpin serah terima jabatan Danrem 152/Baabullah dari  Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan kepada Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito.

"Kegiatan u
Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan, memimpin serahterima jabatan Danrem 152/Baabullah dari mantan pejabat Danrem 152/Baabullah Ternate Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan ke Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito (Abdul Fatah)
pacara serah terima tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, prosesi serah terima dhuaja, tongkat komando dan tanda jabatan menjadi simbol dilaksanakannya alih wewenang dan tanggung jawab Danrem 152/Baabullah melalui acara tradisi corps pelepasan beserta Ibu," kata Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan di Ternate, Rabu.

Pangdam berharap kepada seluruh prajuritnya mampu bekerja secara professional dan harus bisa menghadapi dinamika pelaksanaan tugas yang semakin kompak dengan mengasah kemampuan pembinaan teritorial (Binter) untuk membantu masyarakat dalam mengatasi kesulitan sesuai delapan wajib TNI,  terutama dalam masa pandemi COVID -19..

Dia pun mengingatkan para prajurit agar dalam setiap melaksanakan tugas agar senantiasa menjaga kesehatan pribadi maupun keluarga, menjalin hubungan yang harmonis dalam rumah tangga, hindari pelanggaran narkoba serta menjaga nama baik pribadi, keluarga dan satuan.

Sebelumnya, telah dilakukan prosesi tradisi corps pengantaran pejabat lama yang diawali dengan penciuman Dhuaja Korem 152/Baabullah “Marimoi Ngone Futuru”, tradisi pedang pora hingga laporan dari Dinas Keamanan atau Jaga Kesatrian.  

Prosesi sempat terhenti sejenak karena isak tangis beberapa orang ibu-ibu Persit yang menangis haru demi melepas kepergian mantan Danrem beserta keluarganya tersebut dan diakhiri dengan hormat jajar dan laporan dari Dinas Jaga Kesatrian.

Sedangkan,  Kapenrem 152/Baabullah Letda Inf Abd Karim menyampaikan bahwa kegiatan corps raport ini merupakan tradisi lepas sambut Komandan Satuan merupakan tradisi kehormatan untuk melepas Komandan satuan lama yang akan melaksanakan dinas di satuan baru yaitu Asintel Kaskostrad

Hadir dalam kegiatan tersebut asisten Kodam XVI/Pattimura, para kasi kasrem 152/baabullah, para Dansat/Ka balak  jajaran Korem 152/Baabullah serta undangan terkait lainnya dan tidak lupa tetap menerapkan protokol kesehatan bersama Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Shintawati Ismawan dan PJU Kodam XVI/Pattimura melaksanakan kunjungan kerja ke Korem 152/Baabullah.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021