Enam calon Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kota Ambon menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD dr Haulussy Ambon.

"Enam calon telah menjalani pemeriksaan kesehatan, hasilnya akan diumumkan besok (Kamis)," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Benny Selanno, Rabu.

Enam calon telah menjalani pemeriksaan yakni empat dari lingkup Pemkot Ambon, Fahmy Salatalohy Asisten Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat,
Enrico Matitaputty Kepala Badan Perencanaan Pembangunan dan Penelitian Pengembangan Daerah (Bappeda-Litbang), Joppie Silanno Kepala Inspektorat dan Joy Reiner Adriaanzs, Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kota Ambon.

Sementara dua dari luar Pemkot Ambon yakni, Samuel Huwae Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, dan Agus Ririmasse, pejabat dilingkup Pemprov NTT.

"Dari tujuh calon yang mendaftar satu dinyatakan gugur seleksi administrasi, terkait batasan usia," katanya.

Baca juga: Tujuh pejabat daftar seleksi Sekkot Ambon, jangan intervensi

Tes kesehatan dan kejiwaan dilaksanakan 13 Oktober 2021, dan pengumuman hasil pada 14 Oktober 2021.

Selanjutnya dilaksanakan tahapan seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial, sosial kultural dan kompetensi teknis.

Seleksi kompetensi, yang terdiri atas kompetensi manajerial dan sosial kultural 15-16 Oktober 2021, dan pengumuman hasil seleksi 16 Oktober 2021.

Seleksi kompetensi teknis 19-20 Oktober 2021, pengumuman hasil seleksi 21 Oktober 2021.

Wawancara akhir 22-23 Oktober 2021, dan pengumuman hasil akhir seleksi 26 Oktober 2021, melalui website www.ambon.go.id.

Baca juga: Pemkot Ambon kembali buka seleksi JPTP, silahkan berkompetisi

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021