Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, berhasil meraih penghargaan TOP Government Public Relation (GPR) 2021 atas kinerja kehumasan dalam membangun citra dan reputasi positif terhadap pemerintahan.

Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kota Ambon, Joy Adriaansz, Selasa,  menyatakan, penghargaan yang diberikan oleh GPR Institute kepada Pemkot Ambon merupakan apresiasi atas keberhasilan dalam melaksanakan program kehumasan yang efektif dan efisien, dengan memanfaatkan teknologi digital yang semakin berkembang.

"Era digitalisasi membuat arus informasi semakin terbuka dan mudah diakses. Oleh karena itu peran kehumasan yang dilakukan pemerintah semakin penting, dalam membangun citra yang positif", ujarnya. 

Penghargaan TOP GPR, katanya dilakukan pada Juli – September 2021 terhadap lembaga negara. Penilaian Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota di Indonesia.

Ada tiga parameter yang dinilai, yakni aspek kesadaran digital, aspek, sentimen media serta aspek situs web.

Berdasarkan hasil penilaian atas GPR Index 2021, kurang lebih dari 61 ribu ulasan Pemkot Ambon di internet dan dicari oleh rata-rata 400 pengguna internet setiap bulannya, dan diberbagai media online

"Pemkot Ambon telah menemukan sebanyak 3.100 kali dalam kurun waktu satu tahun terakhir, " kata Joy. 

Dijelaskannya, seremoni TOP GPR Award 2021 dengan tema Sinergi Pranata Humas (GPR) untuk Indonesia Maju akan dilaksankan secara virtual pada 11 November 2021.

Kegiatan ini sesuai rencana menghadirkan Dirjen IKP Kemenkominfo Usman Kansong sebagai Keynote speaker, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media massa, Widodo Muktiyo, dan Ketua Ikatan Pranata Humas Indonesia, Thorig RamadaniIKP Kemenkominfo Usman Kansong sebagai Keynote speaker, Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media massa, Widodo Muktiyo, dan Ketua Ikatan Pranata Humas Indonesia, Thorig Ramadani

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021