Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), Maluku Utara (Malut) fokus membenahi sektor pelayanan kesehatan untuk menjawab kebutuhan masyarakat  terutama penyediaan dokter spesialis.

Direktur RSUD Kabupaten Kepsul, Marini Nur Ali dihubungi dari Ternate, Senin, mengatakan, pihaknya akan terus membenahi dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat setempat, terutama melalui aspek kesehatan.

Sehingga, dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, RSUD Sanana telah menyediakan 19 orang tenaga dokter diantaranya 12 orang dokter umum dan tujuh dokter spesialis. 

Di mana, dari tujuh orang dokter spesialis terdiri dari penyakit dalam, anak, kandungan, bedah, anastesi, radiologi dan patalogi klinik. 

Marini mengemukakan, sementara ada empat orang dokter yang melanjutkan tugas belajar mengambil spesialis penyakit dalam maupun radiologi,  sub bedah digestif, dan gigi konservatif

"Mudah-mudahan pada 2022 pihak RSUD Sanana akan menambahkan dua orang dokter spesialis  yakni THT dan mata," ujarnya.

Dia mengakui, rumah sakit sifatnya memberikan pelayanan yang terbaik kepada pasien, terutama penyediaan obat-obatan yang mencukupi kebutuhan masyarakat, oksigen serta logistik lainya, didukung pembenahan manejmen serta melakukan perbaikan sarana penunjang kesehatan lainya.

Dia mengakui, jika sarana penunjang berupa ruangan yang nyaman, pelayanan maksimal, serta tenaga medis yang profesional dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada pasien, maka akan memberikan nuansa atau kesan terbaik bagi pasien yang menjalani rawat inap.

Sebab, sesuai dengan visi dan misi Bupati  Kepsul,  Fifian Adeningsi Mus membawa Sula Bahagia, karena ini yang menjadi target Direktur RSUD Sanana kedepan.

"Target Bupati Kepsul bahwa Sula Bahagia ini yang akan kita wujudkan ke depan dalam bidang kesehatan. Jadinya, kita akan terus melakukan pelayan yang terbaik kepada masyarakat Sula," kata Marini.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021