Sejumlah pembangunan ruas jalan akan dikerjakan di daratan Kei Besar untuk menjawab permasalahan yang di hadapi serta menjadi kerinduan masyarakat selama ini.

Pembangunan ruas-ruas jalan diantaranya memanfaatkan dana pinjaman daerah dan juga bersumber dari Dana Alokasi Khusus tahun 2022.

Ketua Komisi III DPRD Malra Stephanus Layanan di Elat Kecamatan Kei Besar, Kamis (2/12) ) dalam sosialisasi dan konsultasi pekerjaan tiga ruas jalan hotmiks memanfaatkan dana pinjaman daerah, mengajak warga untuk mendukung pembangunan jalan.

"Upaya menjawab kebutuhan masyarakat gencar dilakukan Pemerintah Kabupaten Maluku Tenggara (Pemkab Malra) bersama kami DPRD tentunya, kami ajak warga mendukung hal ini," kata Layanan.

Lanjutnya, sebagai Ketua Komisi III yang membidangi infrastruktur, kami berharap, apa yang sudah dilakukan dan direncanakan Pemda baik Bupati dan perangkatnya untuk pembangunan jalan di Kei Besar, jangan sampai dihambat.

Layanan yang juga sebagai Politisi PDI-Perjuangan itu juga meminta peserta yang ikut kegiatan tersebut agar meneruskan hasil sosialisasi dan konsultasi kepada masyarakat di Ohoi (Desa) masing-masing. 

"Setelah dari sini, agar diteruskan hasilnya ke masyarakat di Ohoi-Ohoi, sehingga tidak lagi ada hambatan ketika pekerjaan dilakasanakan," ujar Layanan.

Dukungan warga dan semua pihak semata-semata untuk kesejahteraan masyarakat lebih khusus di Kei Besar, sehingga melalui dukungan tersebut semua pekerjaan dapat berjalan lancar, pungkas Layanan.

Baca juga: Bupati Thaher: Saya Ingin Seluruh Warga Rasakan Pembangunan, Jangan Lagi Ada Hambatan
Baca juga: 72,3 persen warga puas dengan komitmen Bupati Dan Wakil Bupati bangun Malra
Baca juga: APBD Maluku Tenggara 2022 disahkan Rp979 miliar

Pewarta: Siprianus Yanyaan

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021