Komando Distrik Militer (Kodim) 1504/Ambon, Provinsi Maluku, membagikan sembako kepada warga yang mengikuti vaksinasi COVID-19 di lapangan Merdeka Ambon, Selasa.

Kepala Staf Kodim 1504/Ambon Letkol Infanteri  M. Taha Fauth,  mengatakan sembako yang diberikan merupakan bentuk apresiasi dari TNI - AD kepada masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan terutama untuk menyukseskan program vaksinasi di masa pandemi COVID-19.

 Ia mengatakan Kodim1504/ Ambon sudah tiga kali melakukan pembagian sembako saat vaksinasi COVID -19.

"Sebenarnya ini keikhlasan dari Kodim 1504 untuk memberikan kepada warga yang selama ini mereka ikhlas datang, dan itu berkali-kali. Kalau yang belum dapat, kami akan kasih," ujar Taha. 

Baca juga: BIN Malut gencar serbuan vaksinasi COVID-19, begini penjelasannya

Ia menyatakan, Kodim 1504  bangga dengan warga yang datang mengikuti vaksinasi tanpa unsur paksaan, dan sadar betapa pentingnya kesehatan. 

"Ini bukan saja karena mereka ingin mendapat sembako, tetapi ingin sehat sehingga pagi-pagi sudah ke sini. Dan tentara sangat bangga dengan masyarakat yang begitu sadar tentang pentingnya kesehatan,"kata Taha. 

Berdasarkan pantauan ANTARA, warga yang sudah vaksinasi COVID -19  diberi sekantong sembako, pulang dengan wajah yang bahagia. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Ambon Wendy Pelupessy, mengatakan vaksinasi COVID-19 di Kota Ambon sudah mencapai 85,75 persen untuk dosis pertama. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua mencapai sekitar 52 persen. 

"Kami setiap hari membuka vaksinasi di lapangan Merdeka. Hari ini targetnya 1.500 orang," katanya.

Ia berharap masyarakat segera mau divaksinasi COVID -19 agar kekebalan kelompok (herd immunity) dapat tercapai. 

Vaksinasi tersebut ini melibatkan TNI, Polri, dan Dinas Kesehatan Kota Ambon. Vaksinasi dibuka untuk umum setiap hari, mulai pukul 07.00 WIT sampai selesai.

Baca juga: Pemkab Malra kejar target vaksinasi 70 persen, begini penjelasannya

Pewarta: Winda Herman

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021