Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) wilayah Sulawesi-Maluku (Sulama) menjalin silaturahim melalui media gathering tahun 2021

Media gathering diikuti 13 jurnalis cetak dan eletronik di wilayah Sulawesi dan Maluku di Kota Ternate Maluku Utara pada 12-14 Desember 2021.

Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Sulawesi Maluku,  Arif Budiarto, Senin,  mengatakan, media gathering dilaksanakan dalam rangka menjalin silaturahim sekaligus wadah untuk mempublikasikan manfaat program BPJamsostek.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada seluruh media atas dukungan dan kerja sama selama ini. Semoga dengan media gathering ini dapat menjadi wadah untuk saling bertukar informasi dan berharap ada masukan dari para jurnalis," ujarnya.

Kegiatan ini, menurut dia, merupakan apresiasi kepada media atas kerja sama selama ini dalam hal pemberitaan mengenai manfaat perlindungan program BPJamsostek  kepada masyarakat.

Para jurnalis dibekali pengetahuan tentang kenaikan manfaat program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian (JKK) dan (JKM), dengan terbitnya peraturan pemerintah nomor 82 tahun 2019 terkait kenaikan manfaat program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Dijelaskannya, BPJS Ketenagakerjaan mengubah nama panggilannya menjadi BPJAMSOSTEK tanpa mengubah badan hukum maupun lambang badan.

Secara kenegaraan masih disebut BPJS Ketenagakerjaan tapi kalau di lapangan Panggil kami BPJAMSOSTEK mulai sekarang.

"Saat ini masih banyak masyarakat yang susah membedakan antara BPJS Ketenagakerjaan dan BPJS Kesehatan, karen itu kita harapkan melalui media dapat menyampaikan ke masyarakat, kata Arif.

Media yang hadir dalam kegiatan media gathering yakni media cetak, elektronik dan online dari Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Gorontalo, Sulawesi Utara, Maluku dan Maluku Utara.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2021