Kapolda Maluku, Irjen Pol Lotharia Latif mengajak seluruh personelnya di jajaran Polda setempat agar tetap menindaklanjuti program presisi Kapolri yang sudah ada.

"Saya meminta seluruh personel untuk tetap melaksanakan rencana kerja yang ada dengan mengikuti sistem yang sudah dilaksanakan  selama ini secara konsisten," kata Kapolda di Ambon, Senin.

Penjelasan Kapolda disampaikan usai penandatangan memori Sertijab dari pejabat lama Irjen Pol Refdi Andri kepada Irjen Pol Lotharia Latif selaku Kapolda Maluku yang baru di Markas Polda Maluku.

Mantan Kapolda Nusa Tenggara Timur NTT)  ini juga meminta pesonil Polda Maluku agar dapat mendukung percepatan peningkatan investasi yang bersifat nasional.

"Mari kita mendukung percepatan peningkatan investasi sebagaimana penyampaian Presiden, Jokowi karena kita Polri adalah bagian dari pada solusi dan jangan sampai menjadi masalah atau menghambat berkembangnya peningkatan investasi di wilayah Maluku ini," ujarnya.

Jenderal polisi bintang dua ini juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel yang sudah bekerja dalam penanganan COVID-19 dan pelaksanaan vaksinasi dengan sangat baik. 

"Kami meminta agar seluruh personel Polda Maluku harus solid dalam pelaksanaan tugas, karena dengan kerja sama yang solid semuanya dapat melaksanakan dengan baik dan lancar," tandasnya.

Sedangkan, mantan Kapolda Maluku memperkenalkan seluruh pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres jajaran yang hadir dalam kegiatan tersebut.

"Saya meminta agar semua pejabat utama Polda Maluku dan Kapolres jajaran dapat mendukung kerja Kapolda Maluku yang baru," pinta Refdi Andri yang akan memasuki massa pensiun tersebut.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Wakapolda Brigjen Pol Drs. Jan de Fretes, MM, Irwasda Maluku, para pejabat utama Polda Maluku dan seluruh Kapolres jajaran.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022