Sejumlah klub di Ternate, Maluku Utara (Malut) meminta agar pengurus Persiter segera membentuk tim dalam menghadapi Piala Soeratin 2021 regional Malut yang akan dihelat sesuai dengan surat Asprov PSSI Malut.

"Piala Soeratin untuk tingkat regional Malut telah disampaikan ke masing-masing perserikatan, termasuk Persiter, jadi kami mengharapkan segera bentuk tim Piala Soeratin," kata Ketua Tim Sepak Bola Bintang Selatan,  Ismet di Ternate, Minggu.

Dia mengatakan sampai saat ini, belum ada tanda-tanda Persiter melalukan persiapan tim dalam menghadapi Piala Soeratin, baik U-5 maupun U-17. Padahal, waktu pertandingan sudah tak lama lagi.

Ismet mengatakan untuk kota Ternate, selain Persiter, ada juga beberapa SSB terafiliasi yang dapat mengikuti Piala Soeratin. Selain itu, ada pula SBB maupun klub sepak bola di Ternate yang nantinya dapat memperkuat Persiter.

"Kita punya jumlah pemain untuk U-15 dan U-17 sangat banyak. Kalau kita tidak ikut, sangat rugi dalam pembinaan sepak bola," ujar Ismet. 

Menurut dia, tahun ini merupakan tahun emas bagi sepak bola Ternate, khususnya U-15 dan U-17. Sehingga, menurut dia, penting bagi Persiter untuk membentuk tim Soeratin agar prestasi pesepak bola muda yang telah dibina selama ini oleh SSB dan klub dapat mengikuti mereka.

Terlebih untuk Soeratin, wilayah Maluku Utara punya jatah ke tingkat Nasional, dan merupakan kesempatan bagi para pemain muda asal Ternate dalam bermain di tingkat nasional.

Sementara itu, Sekretaris Umum Asprov Maluku Utara H Bahrun Abubakar, ketika ditemui, mengaku telah menyampaikan surat kepada perserikatan di Maluku Utara. Sampai saat ini, kata dia, Persiter belum mendaftar atau mengonfirmasi untuk mengikuti Piala Soeratin.

"Surat telah kami sampaikan, dan telah ada beberapa perserikatan yang telah mendaftar atau mengonfirmasi. Kalau untuk Persiter Ternate, sampai saat ini belum ada informasi ke Asprov untuk mengikuti Piala Soeratin," tutur Bahrun. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022