Personel Kepolisian Resort (Polres) Halmahera Tengah (Halteng) bersama Komando Distrik Militer (Kodim) 1512/Weda menggelar apel bersama dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah tersebut.

"Hari ini kita laksanakan apel di Mapolres. Kedepan secara bergantian kita laksanakan apel d Kodim," kata Kapolres Halteng, AKBP Zulfikar Iskandar dihubungi dari Ternate, Kamis.

Dia menyatakan, personelnya bersama bersama Kodim  1512/Weda menggelar apel dan patroli bersama  pada Kamis (27/1), bertempat di lapangan apel Mako Polres Halteng.

Apel gabungan ini serentak dilaksanakan di di tingkat provinsi maupun Kabupaten/Kota lainnya sebagai bangian dari  konsolidasi dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di masing masing wilayah.

Zulfikar  menyatakan, Kamtibmas sampai saat ini di Halteng kondusif, Namun, sesuai perintah pimpinan tertinggi, baik Polri maupun TNOI dilaksanakan apel bersama di  masing masing wilayah antisipasi Kamtibmas di wilayah. 

"Saya menyampaikan bahwa, di Halteng ada objek vital. Tentunya dari berbagai macam peran itu Polri - TNI bersepakat menjaga kamtibmas dan kita akan laksanakan patroli bersama,ini menunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-Polri selalu kompak," tandasnya.

Sedangkan Dandim 1512/ Weda, Letkol Arh. Ali Akbar mengatakan, apa yang disampaikan Kapolres adalah baik bagi kita semua, makanya disampaikan pesan dari komando atas agar mencegah berita hoaks. Apalagi prajurit ikut menyebar berita berita hoaks..

"Artinya kita semuanya mengedukasi masyarakat agar tidak terprovokasi, terutama video kekerasan itu tidak disebarluaskan sehingga menimbulkan contoh negatif," ujarnya.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022