Puluhan siswa-siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 240 Ureng, Kecamatan Salahutu , pulau Ambon, Kabupaten Maluku Tengah yang berusia enam hingga 11 tahun mengikuti penyuntikan vaksin COVID-19 dosis pertama.

"Vaksin COVID-19 ini berlangsung di lokasi SDN 240 Negeri Ureng dan murid yang terdaftar sebanyak 44 orang," kata Kasie Humas Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Moyo Utomo di Ambon, Jumat.

Penggunaan vaksin dosis pertama adalah jenis Sinovac dan ditangani tujuh orang dalam tim vaksinator yang dipimpin dr. Noe Marlissa.

Menurut dia, dari 44 peserta vaksin yang terdaftar, hanya 41 orang yang disuntik vaksin Sinovac dosis pertama. Sedangkan, tiga peserta lainnya mengalami penundaan karena sejumlah alasan.

Puluhan murid yang menjalani vaksinasi ini juga mendapat pendampingan dari para orang tua mereka.

Sebelum divaksinasi, para peserta yang merupakan anak-anak SD ini menjalani pemeriksaan kesehatan, selanjutnya diobservasi setelah disuntik, hingga akhirnya diberikan kartu tanda telah divaksinasi COVID -19.

"Babinkamtibmas Negeri Ureng, Bripka Ilham Bugis, dan Babinsa Sertu Taufik bersama dua rekan anggota TNI lainnya turut hadir dalam mengamankan kegiatan vaksinasi hingga selesai," ujar Moyo.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Lexy Sariwating


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022