Kepolisian Daerah (Polda), Maluku Utara (Malut) menggandeng Bea Cukai Maluku dalam mendukung upaya kepolisian melakukan operasi penyakit masyarakat (pekat), khususnya untuk memerangi penyelundupan, dalam momentum Ramadan dan Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Saat ini, kami sedang menggelar operasi pekat menjelang Lebaran Idul Fitri dengan target utama yakni peredaran minuman keras dan pada akhir pelaksanaan Operasi pekat ini akan kami lakukan pemusnahan," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Risyapudin Nursin saat didampingi Pejabat Utama Polda Malut menerima audiensi dan silaturahmi Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku di ruang lobi Kapolda Malut, Rabu

Kapolda  Malut menyambut baik kedatangan Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku dan rombongan dalam rangka menjalin silaturahmi serta dilanjutkan dengan berbincang-bincang mengenai situasi kamtibmas di wilayah Malut.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Malut menjelaskan situasi Provinsi Malut sampai dengan saat ini masih dalam keadaan aman dan perkembangan kasus COVID-19 sudah mulai menurun.

Baca juga: Polda Malut gagalkan penyelundupan ratusan miras cap tikus dari Manado

Sementara itu, Kepala Kanwil Bea Cukai Maluku mengaku berterima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini, sehingga semua kinerja dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Selain itu, Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Maluku Priyono Triatmojokepala hadir bersama Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan  Ruru Firza Isnandar yang mewakili Kepala Kanwil Bea Cukai Ternate serta Pemeriksa Beacukai Rizqa Junata.

Terkait dengan permasalahan miras, Bea Cukai sendiri seringkali menangkap penyelundupan miras di sejumlah kapal yang diselipkan ke dalam barang - barang pokok lain seperti sembako atau barang - barang lain dimana miras tersebut rata - rata di suplai dari pulau Jawa.

Sehingga, dengan adanya Audiensi ini dapat mempererat hubungan baik antara Bea Cukai dengan Polda Malut.

Secara terpisah, Kabid Humas Polda Malut Kombes Pol Michael Irwan Thamsil menambahkan, adapun agenda pembahasan dibicarakan dalam audiensi menyangkut tugas masing-masing untuk saling mendukung antar kedua lembaga itu dengan tujuan untuk mewujudkan kamtibmas di Malut selalu stabil dan kondusif.

Selain itu, momen audiensi juga berfungsi sebagai ajang silaturahmi antara Polda Malut dengan Kanwil Bea dan Cukai Maluku.

Baca juga: Polda Maluku gagalkan penyelundupan 33 ekor nuri, tegakkan hukum
Baca juga: 31 satwa dilindungi korban perdagangan ilegal mati, ada yang dari Maluku

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022