Satu unit mobil hias tiba-tiba terbakar di akhir gelaran parade mobil hias, marching band dan tarian Jakarnaval di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta, Minggu.

Mobil hias yang terbakar itu menampilkan kisah Ramayana dalam parade bertajuk "The Inferno Heart".

Mobil hias tersebut terbakar tak lama setelah pertunjukan di depan tribun penonton utama, sekitar 50 meter setelah tribun utama.

Api membesar dan membakar sebagian besar dekorasi di mobil hias tersebut. Lima menit kemudian api dapat dipadamkan setelah panitia dibantu petugas pemadam kebakaran datang dan berhasil menjinakkan api.

Baca juga: 59 kamar hotel di Gili Trawangan di NTB hangus akibat kebakaran, polisi belum temukan penyebabnya

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat ditemui selepas acara mengatakan, kebakaran tersebut bukan merupakan kejadian besar dan tidak menyebabkan kerusakan yang berat.

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata menyebutkan, kebakaran tersebut terjadi akibat percikan kembang api yang digunakan sebagai efek dalam parade.

"Ini bentuk kreativitas dari anak-anak kita dalam karya di mobil hias tersebut, ada semacam 'gimick' percikan api, kemungkinan itu yang mengakibatkan hal itu terjadi," katanya.

Baca juga: KM Mina Artha 22 lolos dari musibah kebakaran di Laut Aru Maluku

Pewarta: Ricky Prayoga

Editor : Febrianto Budi Anggoro


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2022