Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Maluku Hamdani Laturua mengaku siap mencalonkan diri sebagai Wakil Wali Kota Ambon jika ditugaskan partai. 

Hamdani mengatakan siap menduduki jabatan politik, akan tetapi semua itu tergantung pada fatsun partai, dalam hal ini keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem.

"Prinsipnya saya siap. Tergantung keputusan partai dalam hal ini DPP, apakah kita ditugaskan untuk ikut dalam kontestasi Pilkada atau bertahan di legislatif. Karena kami  patuh terhadap putusan DPP Partai," kata Hamdani, di Ambon, Kamis.

Kata Hamdani, Partai NasDem hingga kini belum membahas konsolidasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada)  2024 mendatang, karena Nasdem masih fokus pada konsolidasi menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) yang akan berlangsung pada 14 Februari 2024.

"Saat ini NasDem tidak bicara Pilkada. NasDem lagi fokus pada Pileg, karena pintu masuk Pilkada itu adalah Pileg," ujarnya.

Menurutnya, Pileg merupakan barometer pemenangan Pilkada, sehingga meski Pilkada akan dilangsungkan di Tahun yang sama, namun konsolidasi penenangan Pileg tetap menjadi fokus partai.

Meski begitu, dia menyambut baik isu tentang dirinya disebut-sebut sebagai salah satu bakal calon Wakil Wali Kota yang cukup potensial di Pilkada Kota Ambon 2024 mendatang.

Kata dia, semua partai tentu telah menyiapkan figur-figur yang akan diusung pada Pilkada mendatang, termasuk juga Partai NasDem.

"Partai Nasdem juga telah menyiapkan figur, baik berasal dari kader murni maupun figur di luar partai untuk menduduki jabatan publik di Kota Ambon," katanya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023