Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) intensif memperkuat seluruh personel dalam kemampuan dan keterampilan mengasah teknik menembak dalam mendukung tugas-tugasnya mengayomi dan melayani masyarakat.

"Lomba menembak ini adalah salah satu cara untuk melatih dan menunjukkan skill individual secara profesional dalam  mengasah kemampuan tembak personel, sehingga mereka dapat berfungsi dengan optimal di lapangan," kata Kapolda Malut, Irjen Pol Midi Siswoko dihubungi, Rabu.

Menurut Kapolda, ini merupakan upaya untuk mempromosikan semangat Bhayangkara yang mengedepankan keahlian dan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selai itu, lomba menembak ini dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke – 77 yang bertempat di Lapangan Tembak Malik R. Malan.

Kapolda  menyampaikan,  tujuan diadakan lomba menembak ini dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 agar dalam  menjalankan tugas, personel kepolisian harus memiliki keterampilan dan keahlian yang baik.

Dirinya menyatakan, lomba menembak ini diikuti oleh sejumlah anggota kepolisian dari berbagai satuan di jajaran Polda Malut yang  bersaing dalam beberapa kategori.

Oleh karena itu, di harapkan lomba menembak dan ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga sebagai wadah memperkuat hubungan kerja sama dalam meningkatkan solidaritas dan semangat korps di antara anggota kepolisian.

Sehingga, melalui lomba ini juga dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian dan mengedukasi publik mengenai pentingnya keahlian menembak dalam menjalankan tugas kepolisian. 

Sebelumnya, kegiatan menembak ini dibuka langsung Kapolda Malut, Irjen Pol. Midi Siswoko dan dihadiri para Pejabat Utama Polda Malut, Kapolres Ternate dan jajaran serta para peserta menembak eksekutif dari masing-masing Satker.

Pembukaan lomba ditandai dengan penembakan pertama secara simbolis oleh Kapolda Malut dengan sasaran menembak Balon.
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023