Panitia Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease menyembelih 10 ekor hewan kurban dan menyerahkan lima ekor lainnya kepada beberapa masjid di wilayah hukum Polresta.

"Ada lima ekor hewan kurban berupa kambing yang telah disalurkan ke lima buah masjid di wilayah hukum Polresta Ambon," kata Kasi Humas Polresta setempat Ipda Janet Luhukay di Ambon, Kamis.

Sementara hewan kurban lainnya yang terdiri dari sembilan ekor sapi dan satu ekor kambing disembelih oleh panitia kurban di Masjid Al Wahyu Polresta Ambon.

Menurut dia, kegiatan penyaluran dan penyembelihan hewan kurban diawali dengan penyerahan secara simbolis oleh Kapolresta Pulau Ambon Kombes Pol Raja Arthur Simamora kepada ketua panitia hari raya Idul Adha Kompol M. Antula untuk disembelih.

Seluruh hewan kurban ini sudah dipersiapkan sebelumnya dan masuk dalam kriteria baik untuk dikurbankan.

Kemudian orang yang melakukan penyembelihan hewan kurban juga merupakan orang yang layak sesuai persyaratan.

Sehingga 10 ekor hewan kurban yang disembelih di Masjid Al Wahyu Polresta Ambon langsung dibagikan kepada 406 orang yang berhak menerimanya.

"Kapolresta juga berharap semoga apa yang telah kita kurbankan di tahun ini mendapat ridho dari Allah SWT," ujarnya.
Sebanyak 10 ekor hewan kurban disembelih panitia kurban Polresta Pulau Ambon dan PP Lease untuk dibagikan kepada mereka yang berhak menerimanya. (29/6) (ANTARA/HO/Polresta)

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023