PT PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) melakukan edukasi dan sosialisasi layanan kelistrikan kepada masyarakat di Desa Oki Kecamatan Namrole Kabupaten Buru, Maluku.

Asisten Manajer Pemasaran Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Ambon, Darmawaty di Ambon, Sabtu, menyampaikan PLN memberikan pelayanan kelistrikan kemudahan dalam pengurusan terkait kelistrikan kepada masyarakat menggunakan aplikasi PLN Mobile.

Ia mengatakan kegiatan tersebut bertujuan memberikan pemahaman bagi masyarakat desa tentang ketenagalistrikan dan pemanfaatan PLN Mobile, terutama dalam menyampaikan gangguan listrik.

Melalui fitur di PLN Mobile, dapat membantu pelanggan dalam mengakses layanan kelistrikan antara lain pengajuan pasang baru dan tambah daya, laporan gangguan, bayar tagihan dan sebagainya.

"Semua bisa dinikmati dengan lebih mudah dan nyaman hanya dalam satu genggaman. Hal Ini merupakan salah satu wujud Transformasi PLN dalam layanan pelanggan yang semakin inovatif dan tentunya berfokus kepada pelanggan sehingga berdampak terhadap peningkatan kepuasan pelayanan yang lebih baik," katanya.

General Manajer PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula menyatakan, merupakan bagian dari tugas PLN untuk turun dan memastikan masyarakat paham tentang cara kerja suatu sistem kelistrikan.

"Hal ini juga agar masyarakat paham jika terjadi sesuatu, mereka sudah tahu apa yang harus dilakukan," kata Awat.

Kepada Desa Oki Baru, Ali Nurlatu berharap sosialisasi yang dilaksanakan dapat meningkatkan pemahaman masyarakat tentang layanan PLN.

Masyarakat diharapkan menjadi pengguna aktif PLN Mobile, atau perpanjangan tangan untuk menginformasikan tentang aplikasi tersebut kepada desa lain atau lingkungan sekitarnya, sehingga bisa membantu PLN untuk percepatan pelayanan kelistrikan.

"Kami juga berharap masyarakat dapat melek akan teknologi sekarang yang berkembang sangat pesat, sehingga tuntutan zaman sekarang tidak membuat masyarakat kaget tetapi dapat beradaptasi dengan cepat," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023