Kepala Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya, Maluku B. Rudi Hartoko mengingatkan Kacabjari Wonreli untuk menjaga marwah institusi kejaksaan.

"Selain itu harus mampu meningkatkan sinergi baik dengan pemerintah daerah di wilayah kecamatan setempat baik secara vertikal maupun horizontal," kata Rudi Hartoko dalam rilisnya yang diterima di Ambon, Kamis.

Penegasan Rudi Hartoko disampaikan saat melantik Eka Jacob Hayer, S.H sebagai Kacabjari MBD di Wonreli menggantikan Asmin Hamja yang sebelumnya mengisi kekosongan jabatan tersebut sebagai pelaksana tugas.

Menurut dia, Kacabajari yang baru juga harus menjadi role model dalam membina mental bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan menerapkan employer branding ASN berakhlak dan Tri Krama Adhyaksa pada satuan kerja Cabang Kejari MBD di Wonreli-Kisar.

Pelantikan kepala cabang kejaksaan negeri ini sekaligus dalam rangka pemenuhan kebutuhan birokrasi kejaksaan RI.

Eka Jacob Hayer sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus di Kejaksaan Negeri Halmahera Utara di Tobelo, Maluku Utara.

Selanjutnya Eka Yacob Hayer diangkat dalam jabatan struktural lainnya berdasarkan Surat Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia Nomor : KEP-222/C.4/06/2023 sebagai Kepala Cabang Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya Di Wonreli.

Acara pelantikan tersebut dihadiri Kasi Intel, Kasubagbin, seluruh pegawai jaksa fungsional dan Tata Usaha pada jajaran Kejaksaan Negeri Maluku Barat Daya serta perwakilan rohaniawan.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023