Kepolisian Daerah (Polda) Maluku dan Kodam XVI/Pattimura merawat soliditas antara TNI dan Polri dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di provinsi itu.

"Kerja sama dan sinergitas antara TNI dan Polri perlu terus ditingkatkan," kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif saat menerima kunjungan silaturahmi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial ke Polda Maluku, di Ambon, Senin.

Latief berharap kunjungan silaturahmi ini menjadi awal yang baik dalam meningkatkan kerja sama dan sinergitas antara TNI - Polri di wilayah Maluku .

“Selama ini Kodam Pattimura dan Polda Maluku beserta instansi terkait sangat baik dalam bersinergi menyelesaikan masalah-masalah yang ada di tengah masyarakat,” ujar Latief.

Kapolda menyampaikan terima kasih kepada Pangdam Pattimura yang sudah berkunjung untuk bersilaturahmi di Polda Maluku.

Sementara itu Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, sangat berharap adanya dukungan dan kerja sama dari Polda Maluku dan jajarannya.

“Saya selaku orang baru di Maluku juga berharap adanya dukungan dan kerja sama yang baik dari Polda Maluku dan jajaran,” ujar Syafrial.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Maluku dan Pangdam XVI/Pattimura saling bertukar cenderamata sebagai kenang-kenangan.

Kedatangan Pangdam bersama sejumlah pejabat utama Kodam XVI/Pattimura disambut oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Stephen M. Napiun, beserta para pejabat utama Polda Maluku.

Kunjungan silaturahmi Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial didampingi Danrem 151/Binaya Brigjen TNI Aminton Manurung, dan disambut dengan pengalungan kain syal tenun khas Maluku, serta jajar hormat dari personel Polda Maluku.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023