Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Maluku menyiapkan lulusannya untuk lolos seleksi penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kejaksaan Republik Indonesia (RI).

“Kita patut bersyukur karena Kejaksaan Republik Indonesia dapat membuka kesempatan yang sangat luas ini untuk dapat bergabung menjadi bagian dari penegakan hukum," ujar Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unpatti, Jusuf Madubun di Ambon, Kamis, saat sosialisasi Penerimaan CASN Kejaksaan RI Tahun 2023 kepada Alumni Universitas Pattimura dengan formasi S1 Hukum.

Menurut Madubun, sosialisasi tersebut tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi Universitas Pattimura karena kampus itu sendiri memiliki Fakultas Hukum yang telah terakreditasi A dengan ribuan mahasiswa di dalamnya.

"Sosialisasi yang dilakukan penting karena dapat memberikan pemahaman serta menjadi sebuah peluang emas yang terbuka kepada para lulusan lebih khusus alumni Universitas Pattimura untuk dapat bergabung dengan Kejaksaan Tinggi RI," ucap Madubun.

Baca juga: Sebanyak 32 tenaga dosen PPPK Unpatti Ambon siap bertugas

Ia menambahkan, lulusan atau alumni Universitas Pattimura kedepannya juga harus mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidang ilmu masing-masing. Hal ini senada dengan Indikator Kinerja Utama (IKU) yang pertama pada kebijakan Merdeka Belajar adalah lulusan mendapatkan pekerjaan yang layak.

Karena itu Madubun berharap, para peserta dapat mengikuti sosialisasi tersebut dengan serius serta memperhatikan hal-hal yang menjadi catatan penting untuk nantinya dapat diterapkan pada saat pendaftaran.

“Tetap semangat dan semoga semuanya dapat diterima dan bergabung dengan Kejaksaan Tinggi Maluku di Tahun 2023," katanya.

Sementara itu, Asisten Pembinaan Kejaksaan Cumondo Trisno menjelaskan tentang masing-masing tugas pokok dan fungsi Jabatan yang ada di Kejaksaan Tinggi RI

"Mari bergabung menjadi bagian dari penegakan hukum yang humanis dengan menjadi insan adhyaksa sejati," katanya.

Turut hadir dalam kesempatan itu Kasubbag Kepegawaian beserta jajaran dalam lingkungan Kejaksaan Tinggi Maluku, para Wakil Dekan Fakultas Hukum Unpatti dan para peserta sosialisasi.

Baca juga: Unpatti Ambon wisuda 2.055 lulusan sarjana hingga dokter periode Agustus 2023

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023