PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Masohi mewujudkan mimpi masyarakat kurang mampu di Kabupaten Maluku Tengah mendapatkan sambungan listrik secara gratis melalui Program Light Up The Dream.

"Melalui pelaksanaan program Light up the Dream, listrik dapat dinikmati dua target penerima manfaat pada September 2023," kata General Manajer PLN Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU), Awat Tuhuloula  di Ambon, Selasa.

Ia mengatakan berkat donasi para pegawai PLN dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu, dalam mewujudkan impian mereka mengakses energi listrik.

"Bantuan penyambungan listrik tanpa biaya tersebut berasal dari donasi pegawai PLN yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mewujudkan cita-cita mendapatkan listrik. Alhamdulillah, insan PLN masih terus tergerak hatinya untuk membantu," ujar Awat.

Baca juga: PLN UIW MMU serap aspirasi pelanggan potensial di Kabupaten Malra

Dua penerima bantuan penyalaan listrik melalui program Light up the Dream itu warga Masohi, Maluku Tengah, yakni Siti Marasabessy dan Adam Rumuar.

Siti merupakan seorang janda yang hidup tanpa suami maupun anak, serta tidak memiliki pekerjaan, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari Siti dibantu orang-orang di sekitar.

Sementara Adam Rumuar keseharian menjadi Imam Masjid SMA Negeri 15 Masohi. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya, Adam bekerja serabutan. Selama 20 tahun sejak menempati rumah tinggal, keluarganya belum bisa menikmati listrik.

"Kami mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan. Semoga PLN tetap jaya di udara," kata perwakilan penerima bantuan.

Baca juga: PLN UP3 Tual siapkan layanan listrik premium bagi pelanggan

Assistant Manager Perencanaan UP3 Masohi, Imelda Sitompul menyatakan sesuai dengan nama program ight Up The Dream ini diibaratkan seperti menyalakan mimpi seluruh rakyat Indonesia yang belum memiliki listrik.

"Merupakan program internal PLN yang harapannya dapat berkelanjutan dan menjadi wujud sinergi bersama serta semangat gotong royong," ujar Imelda.

Selain melakukan penyalaan, donasi yang berhasil dikumpulkan itu juga digunakan untuk pembelian sembako, sisanya diberikan uang tunai bagi penerima manfaat.

Diharapkan program ini terus dinyalakan untuk Indonesia yang semakin terang di masa mendatang.


Baca juga: PLN UIW MMU salurkan bantu pembangunan hutan musik sound of green di Ambon

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023