Gubernur Maluku Murad Ismail mengemukakan bahwa Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Maluku harus memaksimalkan pendidikan politik kepada masyarakat di daerah itu.

"Sebagai partai politik baru, PKN harus dapat memperkuat fungsi-fungsi utama partai politik modern dalam memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, agar semakin cerdas menghadapi setiap momen tumbuh politik," ucap Gubernur Maluku Murad Ismail dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Selasa.

Hal itu diucapkannya dalam pembukaan konsolidasi dan temu kader PKN Provinsi Maluku.

Baca juga: Gubernur Maluku minta media massa profesional kawal pesta demokrasi Pemilu 2024

Menurut Gubernur Murad kehadiran PKN sebagai sebuah partai politik nasional yang mengusung visi terwujudnya Bangsa Indonesia yang Bersatu, berdaulat, adil dan makmur, dengan berwawasan Nusantara, mampu memberikan kontribusi bagi keadilan dan kemajuan bangsa dan negara, serta dapat membangun iklim politik yang semakin dewasa dan demokratis di Provinsi Maluku.

"Untuk itu saya ucapkan selamat dan sukses kepada PKN atas penyelenggaraan kegiatan pada hari ini, dan selamat datang kepada Ketua Umum PKN dan rombongan di Kota Ambon Provinsi Maluku bumi raja-raja," ungkapnya.

Selain itu Gubernur Murad juga meminta kepada partai ini, agar tetap menjaga komunikasi, koordinasi dan kolaborasi antara pemerintah daerah dan jajaran TNI/Polri, penyelenggara pemilu beserta seluruh komponen bangsa.

Baca juga: Gubernur Maluku: Penanganan stunting harus dilakukan secara menyeluruh

Hal itu wajib dioptimalkan guna menciptakan stabilitas keamanan serta persatuan dan kesatuan baik pada level nasional maupun daerah.

“Kita tahu sendiri bahwa 2024 nanti adalah ajang pemilu serentak, dan 2023 sudah masuk tahun politik, saya minta PKN untuk tetap solid dan tetap jaga situasi keamanan, namun saya yakin betul di 2024 adalah pemilu yang sangat aman dan terkendali," tuturnya.

Hadir juga pada kesempatan itu Ketua Umum PKN Anas Urbaningrum, Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku, Sadali Ie Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Provinsi Maluku, Kader PKN di Provinsi Maluku, Pengurus dan Komisaris Pimpinan Dewan PKN Provinsi Maluku, dan unsur lainnya.


Baca juga: Gubernur : Jaga perdamaian dan stabilitas Maluku jelang pemilu

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023