Kepolisian Daerah (Polda) Maluku membangun sinergi dengan Badan Keamanan Laut (Bakamla) Zona Maritim Timur untuk mengamankan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Hal ini disampaikan dalam pertemuan silaturahmi Kepala Bakamla Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Agam Endrasmoro dengan Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, di Mapolda Maluku.

“Pertemuan ini merupakan awal sinergitas yang baik dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab ke depan, apalagi dalam menghadapi Pemilu 2024,” kata Kapolda Maluku, di Ambon, Kamis.

Irjen Latif mengatakan selama ini sinergi antara Polda Maluku dan Bakamla Zona Maritim Timur cukup baik sehingga apabila ada keperluan yang akan melibatkan Polda Maluku, segera dikomunikasikan.

Mengingat Maluku merupakan wilayah kepulauan dan memiliki luas lautan lebih besar dari pada daratan. Apa lagi saat ini akan memasuki pesta demokrasi Pemilu 2024, sinergi perlu terus ditingkatkan.

Baca juga: Polda Maluku sampaikan seruan Kamtibmas di Pasar Rumah Tiga Ambon

"Kami Polda Maluku siap mendukung penuh Bakamla dalam menjaga stabilitas keamanan, khususnya di wilayah perairan Maluku," ujarnya.

Kepala Bakamla Zona Maritim Timur Laksamana Pertama Agam Endrasmoro yang juga baru menjabat ini mengatakan kerja sama yang selama ini telah dibangun oleh pejabat sebelumnya akan terus dilanjutkan bersama Polda Maluku.

"Kami akan melanjutkan sinergitas antara Bakamla dan Polda Maluku sebagaimana yang telah dilakukan oleh pejabat Bakamla sebelumnya," katanya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Polda Maluku yang sudah terbuka menjalin kerja sama dan bersinergi selama ini dengan Bakamla Zona Maritim.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku yang sudah bersedia menerima kami," ucapnya.

Kunjungan Pejabat baru Kabakamla Zona Maritim Timur disambut hangat oleh Kapolda Maluku yang didampingi sejumlah pejabat utama Polda Maluku.


Baca juga: Polda Maluku kunjungi Pasar Mardika sampaikan pesan kamtibmas

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023