Kota Ambon berhasil meraih juara umum pada ajang Pemilihan Bintang Vokalis Qasidah Gambus dan Pop Religi (Lasqi) Tingkat Provinsi Maluku tahun 2023.

"Kita bersyukur Kota Ambon berhasil meraih juara umum lomba Qasidah Gambus dan Pop Religi yang dilaksanakan Lasqi Nusantara Provinsi Maluku, " Kata Penjabat Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan kemenangan yang diraih Kota Ambon merupakan bonus dari latihan secara tekun selama mengikuti pemusatan latihan.

"Juara bukan segalanya, tetapi ini wujud dari apresiasi, bonus yang diberikan bagi kontingen telah dipersiapkan dengan baik," katanya.

Bodewin menyatakan DPD Lasqi Kota Ambon dan seluruh pembina yang telah membentuk peserta menjadi berkualitas, sehingga bisa mengharumkan nama Kota Ambon dengan branding Ambon kota musik dunia.

Ia berharap kemenangan ini tidak menjadikan para peserta tinggi hati, tetap terus rendah hati. "Mesti tetap rendah hati dan terus berjuang untuk meningkatkan kualitas vokalnya, supaya ketika mewakili Provinsi Maluku di tingkat nasional mereka bisa berprestasi," katanya.

Ketua DPD Lasqi Ambon Wendy Pelupessy menyatakan peserta dari Kota Ambon yang mewakili kegiatan yang sama tingkat Nasional adalah pemenang Bintang Vokalis Anak Putra, Bintang Vokalis Remaja Putra, Pop Religi Remaja Putra, Pop Religi Dewasa Putri.



"Provinsi Maluku akan diwakili empat peserta yang meraih juara satu di setiap kategori, mereka ini akan kembali masuk pemusatan latihan untuk mempersiapkan mereka lebih matang ke tingkat Nasional," katanya

Ia berharap para juara kota ini dapat mengharumkan nama Ambon di lomba tingkat Nasional. "Kita semua berharap para peserta bisa memberikan hasil yang terbaik untuk Provinsi Maluku, dengan hasil yang terbaik kita optimistis membawa dampak yang baik," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023