PT Pegadaian area Ambon mengedukasi masyarakat manfaat investasi emas melalui Seminar bertajuk "merdeka finansial dengan Emas".

"Kegiatan seminar emas yang dilakukan sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk berinvestasi emas, dengan harapan dapat meningkatkan minat masyarakat akan investasi emas di masa-masa mendatang, " Kata Vice Presiden PT Pegadaian area Ambon, Rusydi Tanjung, di Ambon, Rabu.

Ia mengatakan, Investasi emas Pegadaian saat ini tengah populer di kalangan masyarakat dimana saat ini minat investasi emas yang dilakukan masyarakat kota Ambon untuk lima hingga 10 gram.

Peningkatan minat investasi emas sejalan dengan tingkat inklusi di Kota Ambon, hanya saja untuk literasi atau pengetahuan masih sangat rendah/minim.

"Masyarakat masih memanfaatkan jasa atau layanan keuangan tapi tidak mengetahui secara detail keunggulan dan kelemahannya, sehingga mudah tertipu, " Katanya.

Melalui Seminar emas kata Rusydi, pihaknya berupaya mengedukasi bahwa investasi emas merupakan yang sangat aman.

Keuntungan lainnya investasi emas yaitu bisa lindung nilai, karena harganya yang cenderung terus naik sehingga tidak tergerus inflasi. Bahkan saat krisis moneter sekalipun, harga emas juga relatif paling aman.

Ia menyatakan, cara investasi emas di Pegadaian juga terbilang mudah dan bisa dimulai dengan modal yang juga kecil.

Kegiatan ini harapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, karena selain menawarkan emas dengan harga murah juga menyuguhkan program-program Pegadaian yang bisa membantu kebutuhan masyarakat.

"Ada banyak keuntungan berinvestasi pada logam mulia. Ini lantaran emas bisa dicairkan dalam bentuk uang tunai dengan cara yang lebih mudah dan cepat, " Katanya.

Seminar emas pegadaian Ambon juga menawarkan program cicilan logam mulia mulai dari satu gram hingga 100 gram.

Antusias peserta untuk mengikuti program cicilan logam mulia juga cukup tinggi, dengan mengikuti program mulai 10 gram hingga 100 gram.

 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023