Kepala Kepolisian Daerah Maluku Utara Irjen Pol. Midi Siswoko mencanangkan kegiatan penanaman pohon serentak dengan tema Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri bertempat di Lingkungan Waterboom, Kelurahan Kayu Merah,Kota Ternate Selatan.

Kabid Humas Polda Maluku Utara Kombes Michael Irwan Thamsil di Ternate, Kamis mengatakan kegiatan penanaman 10 juta pohon merupakan bagian dari upaya Polri untuk berkontribusi dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup,

Kegiatan penanaman pohon Serentak yang berlangsung di Lingkungan Waterboom ini di hadiri juga Gubernur Malut, Ketua DPRD Malut,Kabinda Malut, Pejabat Utama Polda Maluku Utara, Danrem 152/Baabullah, Letnan Kolonel (Letkol) Marinir, Ketua Pengadilan Negeri Malut, Kepala Kejaksaaan Tinggi Malut serta Kapolsek Ternate Selatan.

Selain itu, dalam menanggapi kebijakan Kapolri terkait penanganan kualitas udara yang semakin buruk,dan juga sebagai upaya mengurangi risiko pemanasan global dan perubahan iklim.

Sebagaimana di ketahui, Polri melakukan penanaman 10 Juta Pohon diseluruh tanah Air hari ini, yang dilaksanakan secara serentak di 34 Polda jajaran oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) , Secara Virtual Melalui Sarana Zoom Meeting.

Kabid menambahkan kegiatan yang serupa pernah dilaksanakan Agustus 2023 lalu dan dalam rangka menyambut peringatan HUT Humas Polri yang ke-72 dengan misi dan tujuan yang sama yakni sebagai bagian dari upaya penghijauan dan pelestarian lingkungan.

Sehingga, dengan melaksanakan program penghijauan ini, bertujuan menciptakan lingkungan yang hijau, bersih, dan berkelanjutan bagi generasi saat ini dan yang akan datang.

Semoga penanaman pohon serentak dapat bermanfaat bagi warga masyarakat Kota Ternate dan dapat menjadikan hal yang positif dalam upaya pelestarian lingkungan,” kata kabid

Sebelum mengakhiri,Kabid berpesan Mari bersama-sama menjaga kelestarian alam sekitar kita, bersama kita bisa ciptakan lingkungan yang sehat, nyaman, dan aman.

Semoga kegiatan ini menjadi salah satu cara untuk mengurangi resiko akibat perubahan iklim dan cuaca ekstrem bagi generasi muda ke depan.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023