Komando daerah militer XVI Pattimura menyalurkan paket sembako ke sejumlah panti asuh di Kota Ambon sebagai bentuk keperdulian Kodam kepada anak yatim piatu di kota itu.

"Semoga dengan sembako ini bisa sedikit membantu pihak panti asuhan dalam merawat anak-anak ini," ujar Kabintaljarahdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Sudung Hasiholan mewakili Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial di Ambon, Kamis.

Bantuan sembako tersebut diberikan Peduli Kepada Anak Panti Asuhan, Kodam Pattimura Berikan Bansos kepada dua panti asuhan yang ada di Ambon yaitu, panti asuhan Ittaqollah yang bertempat di J kawasan Kebun Cengkeh, Desa Batu Merah dan Panti Asuhan Caleb House yang bertempat di Jl. Tahea Djou, Kayu Tiga, Negeri (Desa) Soya.

Tak tanggung-tanggung kedua panti asuhan tersebut menerima masing-masing sembako sebanyak satu unit mobil pick up sejumlah 50 paket sembako

Kabintaljarahdam mengatakan, meskipun bantuan sembako ini jumlahnya terbatas, namun diharapkan dapat bermanfaat dan membantu mencukupi kebutuhan anak-anak kedua panti asuhan tersebut.

"Kami berharap, pengelola Panti Asuhan Ittaqollah dan Caleb House tidak memandang jumlah bantuan yang kami serahkan," tuturnya.

Kabintaljarahdam juga menjelaskan, bantuan paket sembako yang diberikan, yaitu beras, mie instan dan minyak goreng.

Kepala panti asuhan Ittaqollah Ambon Ahmad Laitupa yang menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan.

Dirinya menyambut baik bantuan sosial tersebut, karena dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari di panti.

"Mudah-mudahan Allah SWT membalas kebaikan Bapak Tentara semua", ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh pengurus panti asuhan Caleb House Ibu Nona Lewerisa, Ia mengucapkan terimakasih atas kepedulian Kodam kepada panti asuhannya.

Kodam Pattimura sendiri berkomitmen untuk selalu ada ditengah-tengah kesulitan masyarakat, salah satunya dengan memberikan bantuan kepada panti asuhan di sekitarnya.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023