Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku menyiapkan sebanyak 204 personel dalam rangka melaksanakan Posko Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

“BPTD kelas II Maluku, dalam rangka pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2024, kami sudah menyiapkan personel sebanyak 204 untuk melaksanakan posko Natal dan Tahun Baru,” kata Kepala BPTD Maluku, Hasan Bisri, di Ambon, Senin.

Ia menegaskan, bagi personel BPTD, dalam pelaksanaan Natal dan Tahun Baru kali ini, tidak ada yang diperbolehkan mengambil cuti. Sehingga semuanya dimanfaatkan untuk melaksanakan posko.

Pelaksanaan posko Natal dan Tahun Baru ini, dimulai pada besok, 19 Desember 2023 sampai dengan 3 Januari 2024.

Terkait dengan kesiapan ini, BPTD Maluku sudah menyiapkan posko di beberapa titik, yakni di Galala, Kota Ambon, Namlea, Kabupaten Buru, Hunimua, Maluku Tengah, Waipirit, Seram Bagian Barat dan di Waai, Maluku Tengah.

Baca juga: BPTD Maluku cek kesiapan kendaraan penumpang bus jelang Nataru

“Kegiatan ini masing-masing akan dibuatkan tenda posko untuk pengamanan,” ujarnya.

Kemudian untuk kesiapan kapal, sebanyak 17 kapal sudah disiapkan untuk penyeberangan antar pulau, baik yang komersil maupun perintis. Namun ada enam kapal yang tidak beroperasi karena sementara diperbaiki.

“Kemudian berdasarkan hasil penilaian kelengkapan dermaga itu dinyatakan cukup oleh kita dan sudah siap untuk melayani pelaksanaan pelabuhan penyeberangan,” katanya menegaskan.

Tidak hanya itu, pihaknya juga bekerja sama dengan aparat kepolisian dan TNI bagian tim kesehatan untuk menyiapkan posko di masing-masing pelabuhan penyeberangan.

“Ini untuk mengantisipasi keamanan kemudian kesehatan daripada penumpang yang akan melakukan penyeberangan,” ucap Hasan.

Baca juga: BPTD Maluku siapkan delapan titik posko angkutan akhir tahun

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2023