Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengawal pergeseran logistik surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seram Bagian Timur.

Surat suara DPD RI yang dikirim sebanyak 220 karton. Pengiriman ke Seram Bagian Timur diamankan dan dikawal ketat oleh Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Polda Maluku.

"Hari ini kami kembali mengamankan dan mengawal pengiriman logistik Pemilu ke KPU Seram Bagian Timur," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Roem Ohoirat, di Ambon, Jumat.

Pengamanan dan pengawalan dilakukan sejak proses pembongkaran logistik pemilu yang tersimpan di Pelabuhan Terminal Peti Kemas (TPK) Ambon.

Baca juga: Satgas OMB Salawaku kawal distribusi surat suara DPD ke enam daerah

Logistik Pemilu dikirim melalui jalur darat dari Pelabuhan TPK Ambon dengan menggunakan truk. Dari TPK truk menuju Pelabuhan Hunimua, Liang untuk menyeberang ke Pelabuhan Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

"Pengawalan logistik Pemilu ini akan dilakukan sampai di Seram Bagian Timur. Kami berharap pengiriman dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU Seram Bagian Timur," harapnya.

Sebelumnya, Polda Maluku juga telah mengawal distribusi surat suara Pemilu DPD RI ke Kota Tual, Kabupaten Maluku Tenggara (Malra), Kepulauan Tanimbar dan Maluku Barat Daya (MBD), pada Rabu malam (3/1/2024).

Ratusan surat suara DPD yang dikirim itu masing-masing untuk Tual sebanyak 129 koli, Malra 186 koli, Tanimbar 181 koli dan MBD sebanyak 128 koli.


Baca juga: Polda Maluku kawal pengiriman surat suara DPD ke Buru dan Bursel

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024