PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) yang beroperasi di Kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut) terus meningkatkan kesadaran terhadap seluruh karyawannya melalui peringatan Bulan Keselamatan dam Kesehatan Kerja Nasional (BK3N)  2024 di tambang emas Gosowong.

Wakil Direktur Operasi/KTT  Rara D. Lawolo dihubungi, Sabtu, menegaskan komitmen NHM untuk memprioritaskan K3 dalam setiap kegiatan operasional di Tambang Emas Gosowong. 

"Atas nama jajaran Direksi dan Manajemen, kami berterima kasih atas peran aktif semua karyawan menjaga aspek K3 dalam kegiatan masing-masing. Kita akan terus berkomitmen bahwa K3  tetap menjadi fokus dan pilar utama. Mari jadikan K3 sebagai budaya dan kebutuhan kita dalam kegiatan sehari-hari, bukan hanya sekedar pemenuhan kewajiban," ujarnya.

Kegiatan tersebut diikuti para manajer dan karyawan dari semua perwakilan departemen serta mitra kerja PT Nusa Halmahera Minerals (NHM) di Tambang Emas Gosowong. Agenda tahunan BK3N yang diperingati setiap tanggal 12 Januari hingga 12 Februari tersebut, kali ini mengusung tema Budayakan K3, Sehat dan Selamat dalam Bekerja, Terjaga Keberlangsungan Usaha.

Apel tersebut merupakan awal dari serangkaian kegiatan BK3N 2024 yang akan berlangsung selama satu bulan penuh  diisi berbagai kegiatan dan perlombaan yang bertujuan meningkatkan kesadaran K3, seperti Pameran Pencapaian K3 antar departemen, Lomba Pemadaman Api, Lomba First Aid, Donor Darah, Health Talk, dan Color Fun Run.

Dirinya mengapresiasi upaya seluruh karyawan dalam menjaga K3 sehingga NHM menjadi salah satu perusahaan tambang di Indonesia yang konsisten menerapkan Kaidah-kaidah Pertambangan yang Baik (Good Mining Practices).

Selepas apel, kegiatan dilanjutkan dengan atraksi oleh Emergency Response Team (ERT) NHM dengan melakukan prosedur Motor Vehicle Accident Rescue (Penyelamatan Kecelakaan Kendaraan Bermotor).

ERT NHM memperagakan kesigapan dan kerjasama tim dengan sangat baik dalam melakukan prosedur pengamanan lokasi insiden dan evakuasi korban. 
 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024