Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, memastikan pelaksanaan pencoblosan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang jatuh Rabu 14 Februari di Ternate, Maluku Utara, berjalan aman dan lancar.

Hal itu dia katakan saat bersama keluarga usai mencoblos Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kelurahan Tabona, Kecamatan Ternate Selatan, pada Rabu pagi sekitar pukul 08:15 WIT.



"Alhamdulillah pagi hari ini saya bersama istri dan anak datang ke TPS 09 untuk menyalurkan hak pilih kami," kata dia.

IA mengatakan, pelaksanaan pencoblosan Pemilu yang dilaksanakan di TPS 09 di Kelurahan Tabona itu, berjalan dengan lancar, terlihat antusias dari warga yang datang ke lokasi TPS.



"Saya berharap dengan antusias warga yang datang ke TPS 09 itu, juga bisa sama dengan TPS - TPS yang lainnya di Ternate, sehingga Pesta Demokrasi di daerah ini dapat terlaksana dengan sukses tanpa ada gangguan apapun," ujar dia.

Dalam kesempatan itu dia mengajak kepada masyarakat di delapan kecamatan di Ternate untuk jangan golput, tetapi pastikan jika masuk DPT maka segera ke TPS terdekat untuk memberikan hak suaranya.



"Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden bagaimana kita mencari menentukan bangsa ini serta wakil parlemen, sehingga masyarakat wajib memberikan pilihan sesuai hati nurani untuk menentukan pemimpin lima tahun kedepan," kata dia.

Dalam kesempatan itu, dia meminta semua pihak di daerah yang dijuluki kota rempah ini bersama - sama menjaga keamanan dan ketertiban, sehingga pesta demokrasi yang berlangsung setiap lima tahun di Kota Ternate dapat berjalan aman dan damai.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Wali kota pastikan Pemilu di Ternate berjalan aman

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024