Atlet karate Komando Daerah Militer (Kodam) XVI Pattimura berhasil meraih medali emas pada kejuaraan nasional (Kejurnas) karate terbuka 2024 di Malang Jawa Timur.

"Atlet kami sementara ini meraih tujuh medali emas, tiga perak dan satu perunggu. Saat ini pertandingan masih berlangsung," ucap Pangdam XVI Pattimura Mayjend TNI Syafrial di Ambon, Senin.

Pangdam mengatakan atlet dari Kodam XVI/Pattimura yang diberangkatkan menuju piala Panglima Divisi Infanteri (Pangdivif) Kostrad itu sebanyak delapan orang (enam putra dan dua putri).

Mayjend Syafrial mengaku bangga dan senang serta mengucapkan selamat atas prestasi para Prajurit Kodam Pattimura di kejuaraan bergengsi ini.

"Jangan lekas berpuas diri atas hasil yang telah dicapai, tingkatkan lagi kemampuan yang dimiliki untuk menggapai prestasi pada event-event yang lain. Saya bangga dengan keberhasilan ini," kata Pangdam.

Apresiasi juga diberikan kepada para tim pelatih serta pendamping yang selalu mendampingi dan membimbing para atlet dari persiapan hingga pelaksanaan pertandingan.

"Saya harap, kedepannya makin banyak Prajurit yang berprestasi untuk mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura," tuturnya.

Kejurnas tersebut diikuti oleh 97 kontingen dari seluruh wilayah Indonesia, dengan total peserta atlet sebanyak 1.303 orang.

Sementara itu atlet Kodam Pattimura berhasil meraih prestasi pada kategori kumite beregu putri dua atlet putri meraih satu medali emas, kumite beregu putra enam atlet putra meraih satu medali perak.

Kemudian kelas 68 kilogram putri Letda Cba (K) Annisa meraih satu medali emas, kelas -68 kilogram putri Serda (K) Audrey meraih satu medali emas, kelas -55 kilogram putra Praka Poly meraih satu medali perak dan kelas -67 kilogram putra Prada Siby meraih satu medali perunggu.

Sedangkan Pada kategori festival yaitu, kelas -75 kilogram putra Serda Korneles meraih satu medali emas, kelas 84 kilogram putra Kopda Victor meraih satu medali emas, kelas 68 kilogram putri a.n Letda cba (K) Annisa meraih satu medali emas, kelas -68 kilogram putri a.n Serda (K) Audry meraih satu medali emas, kelas -60 kilogram putra Pratu Jul Hajji Kadam meraih satu medali perak.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024