Bulog Maluku menggelar kegiatan "Ron Kampung" atau mengunjungi kampung guna mempermudah warga membeli beras, gula pasir dan minyak goreng selama Ramadhan.

"Kegiatan Ron Kampong dimulai hari ini berlokasi di kampung Ahuru, Desa Batu Merah, Kota Ambon, dengan menjual beras, minyak goreng dan juga gula pasir," kata Sekum dan Humas Perum Bulog Maluku dan Maluku Utara Chairil Muhammad Putra Asman di Ambon, Rabu

Ia menyampaikan selama Ramadhan Ron Kampong dilaksanakan tiga kali dalam seminggu yakni hari Senin, Rabu, dan Jumat

Untuk pelaksanaan kedua pada Jumat 15 Maret 2024 di Pohon Mangga, kawasan Air Salobar, Kelurahan Nusaniwe, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon.

"Beras yang disediakan di setiap lokasi penjualan disiapkan sebanyak 1,5 ton, sedangkan gula pasir 500 kilo gram, dan minyak goreng 20 karton atau 200 liter," ujarnya.

Sedangkan harga beras medium di jual Rp57.000 per lima kilogram, kemudian gula pasir Rp17.000 per kilogram, dan minyak goreng Rp16 ribu per liter.

"Khusus untuk minyak goreng pembeli dibatasi sebanyak dua liter saja, tidak bisa lebih, agar semua bisa membelinya," katanya.

Kegiatan ini merupakan inisiatif dari Kepala Bulog Maluku dan Maluku Utara Chaerul Mazhar agar Bulog bisa menjadi lebih dekat dengan masyarakat.

"Apalagi di bulan puasa, barang kebutuhan pokok yang dijual itu dibutuhkan oleh masyarakat dan kegiatan ini berlangsung hingga sebelum Lebaran" katanya.

Pada pelaksanaan perdana yang berlangsung di Kampung Ahuru terpantau belum terlalu banyak masyarakat yang datang untuk berbelanja,

"Mungkin masyarakat belum banyak mendapatkan informasi soal kegiatan ini," kata dia.

Dia menambahkan, selain kegiatan Ron Kampong, Bulog Maluku juga tetap mendukung dan membantu Pemerintah Kota Ambon maupun Pemerintah Provinsi Maluku menggelar pasar murah, dengan menjual beras, gula pasir, dan minyak goreng.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024