Gubernur Maluku Murad Ismail mengemukakan bahwa regenerasi birokrasi Pemerintah Provinsi Maluku berguna untuk transformasi sistem kerja yang lebih baik.

"Hal dimaksud bisa dimulai dari pelantikan pejabat eselon tiga dan empat lingkup Pemerintah Provinsi Maluku hari ini," kata Gubernur Murad di Ambon, Senin.

Hal itu diutarakan gubernur saat melantik 22 Pejabat Administrator dan Pengawas lingkup Pemerintah Provinsi Maluku.

Pelantikan dilaksanakan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Maluku Nomor 272 Tahun 2024 tanggal 15 Maret 2024, ini dihadiri juga oleh, Ketua TGPP Provinsi Maluku, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, serta pihak berkepentingan lainnya.

“Pejabat yang baru dilantik diharapkan adaptif dengan tugas dan tanggung jawab serta budaya kerja yang baru, karena perubahan budaya kerja dapat mendukung terciptanya inovasi-inovasi yang mendorong terwujudnya transformasi birokrasi," kata Gubernur.

Baca juga: Gubernur Maluku beberkan capaian prestasi di hadapan Mendagri

Oleh sebab itu dirinya menegaskan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk meningkatkan kompetensi dan kemampuan, serta dituntut bukan hanya bisa bekerja, tetapi juga menjadi ahli di bidangnya masing-masing, guna mendukung terselenggaranya tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Bagi saudara-saudara yang baru dilantik, diharapkan, senantiasa menjaga rahasia jabatan serta berkomitmen terhadap tugas dan tanggungjawab yang diemban," kata Gubernur

Menutup sambutannya, Gubernur mengucapkan selamat bagi para pejabat yang baru dilantik.

“Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Baca juga: Gubernur Maluku: Pemuda harus teladani Martha Tiahahu untuk bangun daerah

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024