Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon menggelar Expo Unpatti yang menampilkan produk-produk inovasi, kreativitas, hingga prestasi, yang dilakukan dari mahasiswa di kampus itu.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis atau peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Kampus Orang Basudara tersebut.

“Dalam rangka Dies Natalis 61 tahun ini, kita gelar ekspo untuk menampilkan berbagai produk inovasi hasil penelitian maupun hasil pembelajaran dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan oleh para dosen, pegawai, dan siswa dari sekolah laboratorium baik SD, SMP maupun SMA,” kata Rektor Unpatti Ambon Prof Fredy Leiwakabessy, di Ambon, Kamis.

Kegiatan yang dilaksanakan itu, kata dia, merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan untuk memperingati hari berdirinya kampus biru tersebut.

“Saya berharap ini menjadi upaya kita untuk menunjukkan kepada publik bahwa Unpatti adalah kampus terbesar di Maluku, yang juga bisa menampilkan keunggulannya dari berbagai produk inovasi, kreativitas, profesionalisme kita dalam bidang pendidikan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Berbagai inovasi dan kreativitas yang telah dilaksanakan, kata dia, tidak hanya dipublikasikan melalui jurnal-jurnal ilmiah, namun juga harus ditampilkan secara faktual.

“Kolaborasi dengan berbagai pihak institusi terkait dan universitas-universitas terkemuka baik di Indonesia maupun di dunia juga harus terus dilakukan,” katanya.

Expo Unpatti yang digelar tersebut juga dirangkaikan dengan kuliah umum yang diberikan oleh dua profesor yang berasal dari Jerman. Mereka adalah Prof Dr Phil Steffen Kersten dan Prof Dr Thomas Koehler dari Technische Universitat Dresden (TU Dresden).


Baca juga: Unpatti Ambon kirimkan 1.321 mahasiswa KKN untuk pengembangan desa di Maluku

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024