Sekretaris Kota Ambon Agus Ririmasse menyatakan sikap siap bertarung di Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ambon pada  27 November 2024. 

Kepastian Agus untuk ikut dalam Pilkada Kota Ambon dengan mengambil formulir di enam partai politik yakni PDI-P, Perindo Partai Demokrat, PKB, Hanura dan Gerindra. 

"Wujud kepastian saya siap maju di Pilkada kota Ambon sebagai bakal calon Wali kota Ambon , saya telah mengambil formulir pendaftaran sampai hari ini sudah enam partai politik saya datang secara langsung," kata Agus Ririmasse di Ambon, Rabu. 

Ia menyatakan, kehadiran dirinya secara langsung mendatangi partai politik untuk mengambil formulir merupakan bentuk penghargaan kepada partai politik. 

Selain itu untuk melihat dan mendengar langsung penjelasan dari pihak partai terkait persyaratan pencalonan.

"Saya datang langsung ke setiap parpol untuk mengambil formulir sebagai tahapan demokrasi, selanjutnya saya akan mengisi semua persyaratan dan akan mengembalikan lagi ke partai sesuai batas waktu yang ditetapkan," katanya.

Ia mengakui, mempunyai keinginan maju sebagai wali kota untuk membangun Ambon dengan hati dan menjadi berkat untuk kota dan masyarakat. 

Saat mengambil formulir di partai politik dirinya tidak menggunakan fasilitas negara  tetapi menggunakan kendaraan pribadi. 

"Saat saya datang ke Parpol untuk ambil formulir kehadiran saya bukan sebagai seorang Sekkot tetapi sebagai warga negara yang mempunyai hak untuk ikut dalam perhelatan  politik, karena itu saya tidak menggunakan fasilitas negara," katanya. 

Selain itu kata Agus, terkait waktu mengambil formulir di parpol tidak mengganggu tugas dan tanggung jawab sebagai sekretaris Kota Ambon. 

Saat mengambil formulir pada waktu istirahat makan siang atau saat waktu pulang kantor, sehingga tidak mengganggu aktivitas. 

"Saya selalu manfaatkan waktu istirahat makan siang pukul 12.00-13.00 WIT untuk mengambil formulir di parpol, begitu juga dengan pukul 16.00 WIT karena itu jam pulang kantor, sehingga aktivitas ini tidak mengganggu tugas, "ujarnya. 

Disinggung terkiat calon Wakil Wali Kota, dirinya belum menetapkan karena tidak sembarang memilih, kepada daerah dan wakil ibarat suami istri.

"Kita harus berdoa kepada Tuhan meminta pendamping yang tepat untuk memimpin Kota ini, karena bukan sekedar menjadi wakil, tetapi bagaimana bergandengan tangan untuk membangun kota Ambon, " kata Agus 
 

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024