Tercatat sebanyak 4.741 orang telah mengunjungi Festival Al-Mulk, pameran artefak peninggalan Nabi Muhammad SAW dan para sahabat yang digelar di Auditorium Universitas Pattimura (Unpatti) Ambon, Provinsi Maluku.

"Untuk sembilan hari terakhir ini tercatat sudah 4.741 orang yang datang, pengunjung yang bukan saja terdiri dari kalangan orang dewasa, tetapi juga anak-anak,” kata Anggota Panitia Festival Al-Mulk Acid, di Ambon, Kamis.

Ia mengatakan pameran itu berlangsung selama 12 hari sejak 13 sampai dengan 24 Mei 2024. Dia mengajak warga Ambon dan Maluku pada umumnya untuk bisa datang berkunjung dan melihat secara langsung benda peninggalan Nabi Muhammad SAW dan sahabatnya.

"Tersisa satu hari lagi pameran ini akan berakhir. Mari datang dan kunjungi artefak peninggalan Rasulullah SAW. Semoga dengan kunjungan itu bisa membuat kita semakin rindu dan cinta kepada Nabi dan para sahabat," ajaknya.

Sebelumnya pameran ini diselenggarakan Lembaga Dakwah Nahdlatul Ulama (LDNU) Kota Ambon dan Pondok Pesantren Kuttab Zein Musthafa.

Penanggung jawab Artefak Rasulullah Ustad Ishak Al-Mahmudi mengatakan tujuan utama dari pameran itu untuk mengembalikan kecintaan umat ke idola yang sesungguhnya, idola yang patut dicintai dan diikuti yaitu Rasullah SAW.

Sebanyak 28 jenis artefak peninggalan Rasul dan para sahabat dipamerkan, antara lain sorban Rasulullah SAW, rambut Rasulullah SAW, janggut Rasulullah SAW, darah bekam Rasulallah SAW, ekstrak keringat Rasulullah SAW, busur panah Rasulullah, replika baju perang Utsmani, pedang Khalid bin Walid, dan lainnya.


Baca juga: Pengunjung pameran mengaku kagum dan terharu melihat artefak Rasulullah SAW

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024