Setiap personel Polri di lingkup Polsek Nusaniwe Polresta Pulau Ambon dan PP Lease selalu diingatkan untuk tetap menjaga kenetralan di Pilkada Maluku 2024, baik pemilihan gubernur-wagub maupun wali kota dan Wakil Wali  Kota Ambon.

"Terkait pilkada yang semakin dekat yakni pemilihan gubernur dan wagub Maluku serta wali kota dan wawali Ambon, saya selaku Kapolsek berharap kepada seluruh personel untuk tidak terlibat politik praktis," kata Kapolsek Nusaniwe AKP Jahon Anakotta di Ambon, Sabtu.

Menurut dia, sebagai aparat penegak hukum, pelindung, pengayom dan pembimbing masyarakat maka Polri haruslah tetap bersikap netral.

Sebagai anggota Polri, tugasnya cuma satu saja yakni mengamankan wilayah ini agar tetap aman dan proses pilkada berjalan lancar serta sukses, karena Polri tidak punya kepentingan apa pun.

"Saya ingatkan polisi tidak terlibat politik praktis dan tetap menjaga netralitas, karena itu yang terpenting," tandasnya.

Dikatakan, arahan ini harus terus disampaikan secara kontinyu mengingat pilkada semakin dekat dan diharapkan agar pesta demokrasi ini berjalan sukses, aman, dan tidak ada hambatan kamtibmas.

Sebelumnya KPU telah menentukan jadwal pelaksanaan pilkada serentak tahun ini yang berlangsung pada 27 November 2024 di seluruh Indonesia termasuk Provinsi Maluku.

Tahapan pilkada serentak masih berjalan hingga saat ini, termasuk pembukaan pendaftaran oleh masing-masing partai politik kepada setiap bakal calon kepala daerah hingga pemberian rekomendasi partai.
 

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024