Ratusan personel Kepolisian Daerah (Polda) Maluku menggelar bakti religi di lima rumah ibadah di Kota Ambon untuk mempererat hubungan dengan masyarakat serta memperkuat kerukunan antarumat beragama.

Sejumlah tempat ibadah yang menjadi sasaran kegiatan Bakti Religi Polda Maluku yaitu, Masjid Darul Hasanah Desa Poka, Gereja Santo Yosep Desa Rumah Tiga, Gereja Efrata Tantui, Vihara Suarna Giri Tirta Gunung Nona Ambon dan Pura Siwa Astanagiri Air Salobar Ambon.

“Bersih-bersih rumah ibadah yang dilaksanakan ini juga merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Polri pada 1 Juli 2024,” kata Kapolda Maluku Irjen Pol. Lotharia Latif, di Ambon, Jumat.

Religi ini bertujuan untuk meningkatkan sinergi antara kepolisian dan masyarakat melalui aksi nyata yang bermanfaat bagi semua pihak.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat serta menjadi wujud nyata kepedulian kami terhadap lingkungan sekitar," ujarnya.

Ketua Dewan Pastoral Paroki Santo Josep Rumah Tiga, Pius Jamwarin, menyambut baik pelaksanaan kegiatan tersebut. Ia juga memberikan apresiasi kepada Polda Maluku dalam kegiatan bakti religi yang salah satunya dilaksanakan di Gereja Santo Yosep Desa Rumah Tiga.

"Saya selaku Ketua Dewan Pastor di St Yosep Rumah Tiga ini menyampaikan terima kasih kepada Bapak Kapolda bersama seluruh personel yang hari ini melaksanakan kegiatan bakti di lingkungan kami," ucapnya.

Pastor berharap, kegiatan yang dilaksanakan tersebut dapat membawa manfaat bagi masyarakat di lingkungan sekitar.

"Semoga kegiatan ini bermanfaat untuk kita semua dan ke depannya dapat memperkuat hubungan silaturahmi antara Polda Maluku dengan kami dari Gereja St Yosep Desa Rumah Tiga," harapnya.

Terpisah, Aswad Tuhuteru, pengurus Masjid Darul Hasanah Poka juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Maluku atas terselenggaranya bakti religi. Apa lagi, tak lama lagi akan memasuki Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah.

"Kami atas nama pengurus Masjid Darul Hasanah Poka memberikan apresiasi dan kami sangat berterima kasih kepada Bapak Kapolda Maluku, karena sudah menggelar bakti religi di Masjid kami ini semoga ke depannya kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan di Masjid kami ini lagi", pintanya.

Pelaksanaan bakti religi yang di gelar Polda Maluku di Gereja Efrata, Vihara dan pura astana giri Ambon juga mendapat respon positif.

Sementara itu, Ketua Majelis Jemaat GPM Pandan Kasturi, Daniel Zwingli Wutwensa, juga menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada Polda Maluku atas pelaksanaan bakti religi.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Kapolda Maluku karena sudah menggelar bakti religi di lingkungan gereja Efrata. Kami sangat menyambut baik kegiatan ini," ucapnya.

Daniel berharap kegiatan ini dapat memperkuat kerja sama dan silaturahmi antara Polda dan masyarakat dalam membangun Maluku yang aman, damai dan sejahtera.

"Kami juga menyampaikan selamat hari Bhayangkara ke-78 semoga ke depannya Polri tetap jaya dan selalu melayani masyarakat," ucapnya.

Pewarta: Winda Herman

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024