Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Kelas II Provinsi Maluku melakukan pembagian daging kurban untuk warga dan pegawai di Ambon dalam momen Idul Adha.

“BPTD Maluku kurban tiga ekor sapi dan mendapatkan sebanyak 210 kantong daging yang sudah dibagi secara rata,” kata Pengolah Data Kehumasan dan Publikasi BPTD Maluku Mohammad Fausan Salatalohy, di Ambon, Senin.

Ia mengatakan, kegiatan pemotongan dilaksanakan di kantor Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Passo Ambon.

Dagingnya dibagikan kepada seluruh pegawai BPTD yang tersebar di seluruh wilayah kerja Provinsi Maluku dan warga sekitar UPPKB Passo Ambon. Untuk pegawai yang di luar Ambon, dagingnya akan diberikan untuk keluarga terdekat atau dikirim melalui kapal.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan sosial antarwarga dan pegawai BPTD,” ujarnya.

Pembagian daging kurban dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Para penerima daging kurban diharapkan dapat merasakan kebahagiaan dan keberkahan dari perayaan Idul Adha ini.

Kegiatan sosial seperti ini menunjukkan komitmen BPTD Maluku untuk terus berkontribusi positif kepada masyarakat, tidak hanya dalam bidang transportasi tetapi juga dalam aspek sosial dan kemanusiaan.

Dengan terus berinovasi dan berpartisipasi aktif dalam berbagai kegiatan sosial, BPTD Maluku berharap dapat menjadi inspirasi bagi instansi lain untuk turut serta dalam memajukan kesejahteraan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Komitmen ini diharapkan dapat terus ditingkatkan agar dampak positifnya semakin dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ucap Fausan.


Baca juga: BPTD Maluku lakukan pemeriksaan bus optimalkan keselamatan

Pewarta: Winda Herman

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024