Pasangan petahana Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara, James Uang dan Djufri Muhamad (Jujur) menerima rekomendasi dari DPP Partai NasDem bertarung di Pilkada serentak 2024.

"Rekomendasi itu, menegaskan agar seluruh jajaran partai NasDem Halbar bersama-sama dengan Calon Bupati James Uang dan Calon Wakil Bupati Djufri Muhamad melakukan komunikasi dengan partai politik lainnya guna mencari dukungan untuk memenuhi persyaratan pencalonan ke KPU serta melakukan konsolidasi internal guna mendukung James Uang dan Djufri Muhammad pada Pilkada Halbar 2024," kata Wasekjen DPP Partai  NasDem Bidang Pemenangan Pemilu Jakfar Sidik dihubungi, di Ternate, Rabu.

Surat rekomendasi dengan nomor 230-SI/RP/BPP-NasDem/VI/2024 tertanggal 27 Juni 2024 itu ditandatangani oleh Prananda Surya Paloh selaku Ketua Badan Pemenangan Pemilihan dan Pemilihan Umum (Bappilu) dan Willy Aditya sebagai Sekretaris Bappilu DPP Partai NasDem untuk kedua petahana bupati dan wakil bupati Halmahera Barat (Halbar) pada Pilkada 27 November 2024.

Dalam penyerahan rekomendasi tersebut menyampaikan, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Halbar dengan tagline Jujur ini merupakan pasangan yang di ekomendasi partai NasDem tiga tahun lalu dan menang dalam Pilkada 2020 . 

Jakfar berharap koalisi Partai NasDem dan Demokrat solid untuk memenangkan Jujur Jilid II. 

"Ini pasangan yang tiga  tahun lalu direkomendasikan oleh NasDem dan menang, hari ini NasDem kembali memberikan rekomendasi untuk maju bersama lagi di Pilkada Halbar 2024, semoga NasDem dan partai diketuai James Uang bisa menang lagi dalam pilkada Halbar 2024," kata Wasekjen. 

Sementara itu, James Uang dan Djufri Muhamad melalui Juru Bicara (Jubir) Fahmi Albaar mengatakan, rekomendasi tersebut diserahkan oleh Wasekjen Partai NasDem Jakfar Sidik di Kantor DPP NasDem Jalan RP Soeroso Nomor 42 - 46 Gondangdia, Menteng Jakarta Pusat.

Fahmi dalam rilisnya memberikan penghargaan dan apresiasi kepada DPP Partai NasDem yang telah merekomendasikan pasangan Jujur Jilid dua sebagai calon bupati dan wakil bupati Halbar. 

Fahmi mengatakan, rekomendasi DPP partai besutan Surya Paloh itu mempertegas kesolidan Jujur untuk melangkah ke Jilid Dua. 

Dia berharap seluruh pendukung dan simpatisan Jujur  serta seluruh masyarakat Halbar yang mencintai James Uang dan Djufri agar selalu solid untuk melakukan konsolidasi pemenangan.

"Jujur jilid dua berkomitmen untuk melanjutkan tujuh program prioritas diantaranya, Halbar Sehat, Halbar Cerdas, Halbar Sejahtera, Halbar Terang, Halbar Berdering, Halbar Religius, dan Halbar Nyaman," ungkap Ketua Presidium Banau Institute. 

Dia menambahkan, menurut Bappilu DPP rekomendasi NasDem  95 persen ttidak berubah dan untuk B1-KWK akan diserahkan bersama seluruh kabupaten/kota se Malut di Kantor DPW NasDem Malut pada awal Agustus nanti.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024