Rumah Sakit Tentara (RST) dr J. A Latumeten Ambon, Maluku meningkatkan pelayanan publik dan tertib administrasi untuk dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

"Kebersihan dan ketertiban rumah sakit menjadi salah satu hal yang perlu diperhatikan dalam memberikan pelayanan kesehatan seperti apa yang selalu ditekankan Pangdam kepada jajarannya", ujar Kepala Kesehatan daerah militer (Kakesdam) Kolonel Ckm dr I Gusti Nyoman Aryana, dalam keterangan yang diterima di Ambon, Jumat.

Hal itu dikatakannya dalam rapat Dewan Pengawas Rumah Sakit Tentara Tingkat II Prof dr J. A Latumeten Ambon.

Ia mengatakan bahwa kegiatan rapat yang rutin dilaksanakan tiap semester ini bertujuan untuk melakukan pembinaan dan pengawasan guna mengetahui kondisi rumah sakit, rencana pengembangan kedepan dan hambatan-hambatan yang dihadapi sehingga dapat diberikan saran dan masukan dari Dewan Pengawas Rumah Sakit.

"Oleh sebab itu saya berpesan agar seluruh staf rumah sakit terus meningkatkan kinerja, bersinergi dan berinovasi untuk kemajuan rumah sakit," ujarnya.

Saat ini rumah sakit tersebut memiliki inovasi unggulan yakni tempat penitipan anak yang disediakan untuk personel dan pegawai rumah sakit maupun masyarakat yang membawa balita.

Beberapa inovasi lain diantaranya aplikasi absensi daring yang digunakan untuk monitoring kehadiran dan ketepatan waktu hadir setiap personel di lingkungan rumah sakit Latumeten, aplikasi kode batang SOP elektronik yang merupakan inovasi katalog standar operasional prosedur di lingkungan rumah sakit Latumeten yang tersimpan secara elektronik dan mudah diakses.

Menanggapi hal tersebut Panglima daerah militer (Pangdam) XV Pattimura Mayjend TNI Syafrial mengucapkan terima kasih kepada pelaksana kegiatan yang sudah menggelar kegiatan yang diharapkan dapat membawa kemajuan yang lebih baik bagi peran RST.

"Tentunya ini sangat menunjang Kodam Pattimura dalam menyelenggarakan dukungan kesehatan dan pelayanan kesehatan yang prima dan paripurna terhadap Prajurit, PNS, Purnawirawan dan keluarganya serta masyarakat," ujar Pangdam.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Irdam XV/Pattimura Brigjen TNI Muhammad Ali, Asrendam XV/Pattimura Kolonel Czi Harry Praptomo dan Kabid Pembinaan Pelaksanaan Anggaran II Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Provinsi Maluku Dwitya Estu Nurpramana.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Moh Ponting


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024