Ternate, 23/12 (Antara) - Aparat kepolisian Polres Ternate, Maluku Utara (Malut), berhasil menghentikan tawuran antar-warga pada Senin (23/12) dinihari yang mengakibat sejumlah rumah milik warga mengalami rusak ringan akibat terkena lemparan batu.

Kapolres Ternate, AKBP M. Anis Prasetyo Santoso yang tiba di lokasi tauran, langsung melepaskan tembakan peringatan dan melepaskan tembakan gas air mata untuk melarai tauran antara kedua pemuda saat itu.

Ia mengatakan, saat menerima informasi dari masyarakat, pihaknya langsung menuju ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan menemukan terjadinya bentrok saling lempar batu antarpemuda di kedua kelurahan saat itu.

Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, tetapi ditemukan barang bukti benda tajam berupa dua buah panah wayar dan tiga senjata tajam telah sita oleh pihak kepolisian.

Ia mengimbau warga agar tidak melangsungkan acara pesta hingga larut malam.

Menurut Kapolres, bentrok itu terjadi diduga kuat atas pengaruh minuman keras (miras). Pasalnya, di dekat acara pesta tersebut, sejumlah pemuda asal kota baru sedang meminum minuman keras.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2013