TNI melalui Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1511 Pulau Moa, Maluku Barat Daya, membangun bak penampungan air di Desa Batumiau untuk menyediakan air bersih bagi masyarakat desa setempat.

"Pembuatan bak air oleh Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 1511/Pulau Moa di Desa Batumiau, Kecamatan Pulau Letti, sudah dalam tahap pengecoran bak air," kata Dandim 1511/Pulau Moa Letkol Inf Galih Perkasa dalam keterangan tertulis yang diterima di Ambon, Jumat.

Dandim mengatakan dalam pembangunan bak air bersih ini tidak hanya dilakukan oleh personel TNI tetapi juga melibatkan warga desa dari berbagai usia.

"Mereka bahu-membahu mengangkat semen, pasir, dan air, pemandangan penuh semangat ini menambah optimisme bahwa dengan kerja sama, segala rintangan dapat diatasi," kata dia.

Galih Perkasa menuturkan  pembangunan bak air merupakan salah satu program unggulan yang diluncurkan oleh KSAD Jendral TNI Maruli Simanjuntak yang lebih dikenal dengan TNI Manunggal Air.

"Partisipasi aktif masyarakat dalam kegiatan ini sangat menginspirasi dan menunjukkan kekuatan persatuan. Semangat yang ditunjukkan oleh Satgas TMMD dan masyarakat Desa Batumiau ini merupakan contoh nyata dari sinergi antara TNI dan rakyat. Dengan semangat yang berkobar, mari kita terus bangun negeri ini demi masa depan yang lebih baik," ujarnya. 

Sementara itu Bupati Maluku Barat Daya Benjamin Noach mengatakan bahwa pemerintah daerah tetap berkomitmen untuk mendukung kelancaran Program TMMD baik secara fisik berupa pembangunan fasilitas umum, sosial, maupun rehabilitasi rumah tidak layak huni, serta non-fisik dengan memberikan penyuluhan dan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah bertajuk Kalwedo ini.

Pewarta: Ode Dedy Lion Abdul Azis

Editor : Daniel


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024