Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) menerima dua Anggota Paskibraka Nasional Putera dan Puteri Perwakilan Provinsi Malut tahun 2024  Fifanda Ardiansyah Daud dan Aprilia Dwi Putri Mahendra.

"Kami juga berharap mudah-mudahan ke depan adik berdua dibuka jalan terbaik dari Allah SWT untuk menggapai cita-cita. Banyak sekali generasi muda tapi yang terpilih adik berdua, semoga tahun depan ada lagi yang lulus seleksi dan juga bisa membagi pengalaman supaya bisa mendapat kepercayaan," kata Pj Sekprov Malut  Abubakar Abdullah di Ternate, Sabtu saat menyambut kedatangannya .

Sekprov berpesan kepada kedua anggota Paskibraka, semoga pengalaman ini bisa ditularkan di sekolah, tempat tinggal dan masyarakat. 

Pj Sekda juga memberikan apresiasi penghargaan berupa piagam penghargaan atas nama Pemprov Malut dan cenderamata dari Badan Kesbangpol kepada kedua anggota Paskibraka.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Pj Sekprov memberi penghargaan kepada orang tua kedua anggota Paskibraka serta keluarga atas dukungannya,  Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Barat Serta Kepala SMA Negeri 1 Jailolo, pelatih dan tim yang terlibat secara langsung kepada mereka yang telah memberikan dukungan dan kerja keras dalam menghasilkan satu prestasi luar biasa dan membanggakan bagi kita semua.


"Kita saksikan dan menonton bersama video dan penampilan adik berdua telah melaksanakan tugas dengan baik," ujar Abubakar.

Sementara itu, dua anggota Paskibraka utusan dari Halmahera Barat, Fifanda Ardiansyah Daud dan Aprilia Dwi Putri Mahendra langsung kembali ke daerahnya dan dijemput Bupati Halmahera Barat James Uang bersama ratusan masyarakat yang telah menanti kedua perwakilan asal Malut sebagai anggota Paskibraka tersebut.

 

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024