Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan Charlos Viali Rahantoknam  resmi mendaftar ke KPU Kabupaten Maluku Tenggara pada  Rabu.

Melalui siaran pers yang diterima Antara, Kamis pasangan dengan akronim  MTH-VR diarak ribuan pendukung, pengurus dan simpatisan partai politik.

Iringan musik khas Kepulauan Kei tipa gong disertai seruling mengiringi massa   dihiasi atribut dan bendera dari masing masing partai pengusung   menuju kantor KPU Kabupaten Malra di jalan Soekarno-Hatta,  Ohoijang, Langgur.

Antusias masyarakat juga nampak terlihat disepanjang jalan Soekarno Hatta menunggu kehadiran pasangan  MTH -VR sambil meneriakan yel-yel "MTH -VR Menang Menang Menang Lanjutkan".

Di KPU Malra, pasangan MTH-VR diterima Komisioner KPU   bersama pimpinan parpol pengusung dari PKS, PAN, Perindo, PDI Perjuangan dan Demokrat Ketua dan Sekretaris diarahkan menuju lantai dua kantor KPU  melakukan pendaftaran sekaligus menyerahkan dokumen persyaratan pencalonan.

Ketua KPU Kabupaten Maluku Tenggara Basuki Rahmat Oat usai proses pendaftaran menyampaikan pasangan MTH-VR adalah pendaftar pertama di KPU Kabupaten Malra.

"Kami akan melakukan pemeriksaan dokumen pendaftaran sesuai dengan regulasi yang berlaku, disaksikan oleh Bawaslu. Jika semua syarat terpenuhi, maka akan diterbitkan tanda terima pendaftaran," kata  Oat.

Menurut Ketua KPU Malra, dokumen yang diperiksa  dan diverifikasi adalah syarat calon dan pencalonan.

"Setelah kami periksa kebenaran dokumen syarat pencalonan dan  kelengkapan dokumen syarat calon. Hasilnya dokumen MTH-VR dinyatakan lengkap dan benar sehingga KPU mengeluarkan surat Tanda Terima disertai surat keterangan pemeriksaan kesehatan Calkada di RSUP Dr J Leimena di Kota Ambon," ujar Oat.

Paslon Bupati M. Thaher Hanubun dan Wakil Bupati Viali Rahantoknam,  mengungkapkan rasa syukur dan kebanggaan atas dukungan yang diberikan oleh masyarakat dan partai pengusung.

"Tanpa dukungan dari partai pengusung kami berdua tidak mungkin bisa berdiri di panggung ini. Begitupula sebaliknya tanpa dukungan masyarakat Maluku Tenggara kami berdua tidak bisa melanjutkan perjuangan menuju Maluku Tenggara yang lebih baik," ujar Thaher.

"Pendaftaran ini menandai awal dari perjuangan kami untuk melanjutkan kepemimpinan yang berorientasi pada kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Maluku Tenggara, yang mandiri, cerdas, demokratis, dan berkeadilan,"pungkasnya.(DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024