Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Maluku Tenggara Muhammad Thaher Hanubun dan Carlos Viali Rahantoknam kembali berkampanye di Kecamatan Kei Kecil, Kamis (10/24).

Siaran pers dari Tim pemenangan MTH -VR kepada Antara di Ambon menyebutkan, Desa Wearlilir dan Desa Faan menjadi titik kampanye. 

Pasangan dengan jargon MTH-VR disambut di Woma (Tempat Sakral -Kampung Tua) Desa Wearlilir. Ritual adat Kei dan tarian adat mengarak pasangan MTH-VR dan tim pemenangan dari Woma menuju lokasi kampanye. 

Warga terlihat antuasias menyambut kedatangan MTH-VR. Kehadiran warga secara sukarela, bahkan warga mengaku memberikan dukungan kepada pasangan MTH-VR karena MTH sang petahana katanya telah bekerja dan memberikan bukti dan telah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Salah satu warga desa Wearlilir mengaku memberi dukungan bagi paslon MTH-VR karena telah terbukti membangun Maluku Tenggara.

Sementara itu, salah satu warga Desa Faan mengatakan petahana Bupati Malra, Muhammad Thaher Hanubun merupakan sosok pemimpin yang familiar suka mengayomi warga tanpa membeda-bedakan. Juga kecintaannya bagi daerah.

“Beliau (MTH)  pemimpin yang mencintai daerah dan rakyat. Hal ini bukan hanya sekedar obral janji tapii sudah beliau buktikan. Ini yang membuat hati kami tergerak untuk mendukung MTH -VR  melanjutkan  kepemimpinan menuju periode kedua,”ungkapnya.

Selanjutnya tim dan pasangan MTH-VR lanjut berkampanye di desa Wearlilir dan Desa Kolser pada sore hari.

Kehadiran MTH -VR di desa Kolser juga mendapat simpati yang luar biasa dari warga masyarakat di desa tersebut. Warga tumpah ruah sambil berjoget ikut irama lagu MTH -VR.  (TIM -DS).

Pewarta: Relis

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024