Tim SAR gabungan berhasil menemukan jasad seorang wanita tua pencari cengkih yang dilaporkan hilang di Dusun Wanat Desa Hitu Kecamatan Leihitu (Pulau Ambon) Kabupaten Maluku Tengah, pada saat dilakukan operasi SAR hari kelima.

"Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan operasi pencarian terhadap nenek berusia 80 tahun tersebut yang hilang di hutan Dusun Wanat sejak pukul 08:00 WIT," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Ambon Muhamad Arafah di Ambon, Sabtu.

Dia menjelaskan, lokasi yang dilalui tim cukup sulit, karena medannya terdiri atas hutan dan terdapat beberapa jurang yang cukup terjal.

Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan nenek yang diketahui bernama Wa Nona tersebut dalam keadaan meninggal dunia sekitar pukul 11:22 WIT di sekitar hutan Dusun Oly Desa Hitu Kabupaten Maluku Tengah.

Korban selanjutnya dievakuasi tim SAR gabungan menuju rumah duka guna diserahkan kepada pihak keluarga.

"Upaya pencarian korban yang dilakukan tim SAR gabungan di hari kelima Alhamdulillah membuahkan hasil yang maksimal," katanya.

Korban berhasil ditemukan meskipun sudah dalam keadaan meninggal dunia.

Walaupun medan yang dilalui tim SAR Gabungan cukup terjal tapi mereka tetap memperhatikan keamanan (safety).

Korban ditemukan sekitar pukul 11:22 WIT di sekitar Hutan Dusun Oly, dan telah dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarganya.

"Saya selaku Kepala Basarnas Ambon sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas kerja keras seluruh Tim SAR Gabungan yang tidak kenal lelah selama lima hari ini sudah melakukan operasi pencarian korban," katanya.

Pewarta: Daniel Leonard

Editor : Ikhwan Wahyudi


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2024