Ternate (Antara Maluku) - Sejumlah maskapai di Bandara Babullah Ternate, Maluku Utara (Malut), masih membuka penjualan tiket pesawat dari dan ke Ternate, meskipun sudah ada larangan dari pemerintah pusat untuk meniadakan pembelian tiket di seluruh bandara di Indonesia.

"Di Bandara Babullah tidak ada calo, sehingga keputusan tersebut tidak berlaku.  Maskapai Sriwijaya Air masih berlakukan penjualan tiket di Bandara Babullah," kata salah seorang petugas Sriwijaya Air di Bandara Babullah Ternate, Irwan, Rabu.

Dari hasil penelusuran, masih terlihat sejumlah maskapai memberlakukan pembelian tiket di bandara tersebut, bahkan selama ini Bandara Babullah belum ditemukan adanya keluhan dari sejumlah calon penumpang yang ingin membeli tiket langsung di bandara.

"Memang, untuk bandara di Ternate, terus berjalan jika diberhentikan itu jika ada surat dari Kementerian Perhubungan, maka pihak otoritas bandara kalau memang sudah dijalankan maka tidak ada keberatan, tapi saat ini untuk Sriwijaya Air, Lion Air, Batik Air, tetap jalan," katanya.

Menurutnya, sesuai dengan keputusan Kementerian Perhubungan, untuk ke depannya itu untuk konter tiket penjualan akan difungsikan jadi kantor pelayanan.

Hal itu, lanjutnya, salah satu cara untuk menghindari terjadinya kenaikan tiket secara sepihak dan selanjutnya mungkin penumpang tidak beli tiket di bandara lagi, tetapi secara "online".

Oleh karena itu, jika ada permintaan dari Kementerian Perhubungan agar tidak ada lagi penjualan tiket di badara, maka hal itu akan ditaati.

Sementara itu, sejumlah penumpang yang akan berangkat dari dan ke Bandara Babullah Ternate berharap agar sejumlah maskapai di Bandara Babullah Ternate tetap membuka penjualan tiket pesawat, karena biasanya ada penumpang yang lebih memilih membeli tiket di bandara.

Salah seorang calon penumpang di Bandara Babullah Ternate, Muhammad Rizki berharap agar maskapai di Bandara Babullah Ternate tetap menjual tiketnya di bandara, karena biasanya banyak penumpang lebih memilih membeli tiketnya di bandara, ketimbang di travel yang agak jauh dari bandara tersebut.

Pewarta: Abdul Fatah

Editor : John Nikita S


COPYRIGHT © ANTARA News Ambon, Maluku 2015